Berita

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Siap Mendukung Program Kerja LazisNu D.I. Yogyakarta

 

Yogyakarta (Kankenenag) – Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA dan Penyelenggara Zakat Wakaf Drs. H. Saiful Anwar, M.Si, Senin (20/9) menerima silaturrahmi audiensi pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) DIY., serta LAZISNU Kota Yogyakarta, bertempat di ruang kerja kepala kantor.

Hadir ketua LAZISNU Mambahrul Bahri, S.Th.I bersama jajarannya memperkenalkan keberadaan LAZISNU DIY., merupakan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah yang bernaung langsung di bawah wewenang Pengurus Wilayah NU (PWNU) DI. Yogyakarta sebagai perwakilan wilayah dari Pengurus Pusat NU CARE-LAZISNU yang bergerak dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, dan pengkoordinasian dalam pengumpulan, pendistribusian, dan pendayaan ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya, termasuk Wakaf Uang Tunai. Dalam menjalankan tugasnya PW NU CARE – LAZISNU D.I Yogyakarta memiliki beberapa program; pendidikan, ekonomi, kesehatan, juga kemanusiaan.

Menanggapi hal ini Nur Abadi menyatakan siap memberikan dukungan terhadap program kegiatan LAZISNU DIY juga Kota Yogyakarta. Melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI), penyuluh agama siap turut mensosialisasikan tentang pojok wakaf uang tunai yang akan dilaunching Menag 29 September mendatang. Ketika nantinya sudah menjadi program nasional, setidaknya ketika telah menjadi kebijakan kepala kantor wilayah, tentu akan mengamankan kebijakan tersebut.

Sementara Maskur Ashari senada dengan Syaiful Anwar menanggapi, prinsipnya turut mendukung program wakaf uang tunai tersebut. Melalui penyuluh wakaf, untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat, memberikan pemahaman, dan kesadaran dalam gerakan wakaf uang tunai. Dengan kemudahan proses wakaf uang tunai dan pengelolaan yang amanah, niscaya masyarakat akan memberikan kepercayaan dalam berwakaf pada LAZISNU. (Jojo)

Back to top button