Berita

Jadi Tuan Rumah, MTsN 1 Yogyakarta Sukseskan KSM Tahun 2021

Yogyakarta (MTsN 1 Yogykarta) – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Provinsi DIY dilaksanakan pada Senin (20/09) mulai pukul 10.00 WIB. KSM terdiri dari tiga cabang yaitu matematika, IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi dilaksanakan bersamaan di ruang Laboratorium Komputer MTsN 1 Yogyakarta. Kepala madrasah Muhammad Iriyadi bersama tim mulai dari pagi bersiap di madrasah menyambut kehadiran para peserta dan tamu KSM di MTsN 1 Yogyakarta.

Peserta KSM berjumlah 45 dan telah hadir di madrasah pukul 07.00 WIB bersama para pendamping. Selain peserta KSM dan pendampingnya, hadir pula untuk memantau jalannya KSM Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr. H. Masmin Afif,M.Ag., Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Muntolib, S.Ag. M.S.I., Kepala seksi Tenaga Kependidikan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Jauhar Mukhlis Salistyanta,S.Ag. Dalam kesempatan tersebut Masmin memberikan motivasi kepada peserta untuk berjuang bersama mewujudkan slogan “Madrasah Mandiri Berprestasi”. “Anda adalah duta terbaik dari masing-masing kabupaten/kota di DIY, manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi duta Propinsi DIY maju ke KSM tingkat nasional,” tegas Masmin.

Muntolib dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukurnya di tengah pandemi masih melanda Indonesia namun KSM tetap bisa terlaksana. “Selamat mengikuti KSM tingkat Provinsi dan semoga berjalan dengan lancar,” ungkap Muntolib.

Dari 45 peserta dua diantaranya siswa MTsN 1 Yogyakarta yaitu Muhammad Hafidh Abdulrahman mengikuti seleksi IPA Terintegrasi, dan Kayla Khirani Salsadhila mengikuti seleksi Matematika. Satu peserta dari MTsN 6 Sleman mengundurkan diri dari ajang KSM cabang Matematika. Peserta mengaku sudah terbiasa di lingkungan MTsN 1 Yogykarta, mulai dari masuk ruang lobi, menunggu di ruang transit, memasuki ruang ujian, dan menempati tempat duduknya. Hal ini salah satu manfaat simulasi yang digelar Sabtu (18/09/2021). Selama di lokasi KSM peserta maupun pendamping selalu menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan oleh tuan rumah. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button