Berita

Empat Siswa MAN 2 Yogyakarta Berlaga di KSM Provinsi DIY

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar (tahun 2012), KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi dan mulai tahun 2018 KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Pada Minggu (19/09/2021) empat siswa MAN 2 Yogyakarta berlaga ikuti KSM Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bertempat di MAN 1 Yogyakarta, dimulai pukul 08.00 WIB berdurasi 3 jam untuk Bidang Ekonomi, Kimia, Geografi, Matematika, Biologi, dan Fisika.

Ke empat siswa yang siap berkompetisi di Tingkat Provinsi DIY, sebagai berikut :
Herwidati Nurul Maliki Juara 1 Bidang Ekonomi terintegrasi, dengan Pembimbing Nurul Qomariyah, S.Pd, Azza Aqila Mumtaz Juara 2 Bidang Kimia Terintegrasi, dengan Pembimbing Sri Dewi Subaroroh, S.Pd, Dian Tri Wahyu Ningsih, Juara 2 Bidang Geografi Terintegrasi, dengan Pembimbing Hastuti Praptiningsih, S.Pd, M.Pd, Annisa Suharyati Juara 3 Bidang Matematika Terintegrasi, dengan Pembimbing Sulistyaningrum, S.Pd.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa terus mendorong dengan program-program yang tersusun di Kurikulum Satuan Pendidikan kelas Akademik Kompetisi Sains dan ekstrakurikuler dibawah Wakaur Bidang Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd dengan staf Kesiswaan bidang ektrakurikuler, Puji Marwanto, S.Pd.

MAN 2 Yogyakarta dikukuhkan sebagai Madrasah Unggul di Bidang Akademik oleh Kanwil Kemenag DIY, terus berpacu menggelorakan semangat berkompetisi dan berprestasi. Ke empat siswa menunjukkan semangatnya, terus belajar bersungguh-sungguh dan berdoa. Untuk melatih mental juara dan memperdalam kesiapan materi, para siswa ini mengikuti berbagai lomba lain baik formal maupun non formal dan mempersembahkan prestasi menjadi juara dan memperoleh medali, didampingi Koordinator Akademik Leni, S.Si.

Pengumuman hasil KSM Tingkat Provinsi DIY diberikan satu minggu yang akan datang. Warga MAN 2 Yogyakarta berharap dan mendoakan, semoga ke empat siswa meraih prestasi tertinggi, mewakili KSM Provinsi DIY dan melaju ke Tingkat Nasional. Harapan dan doa yang sama dari ke empat siswa. (pus)

Back to top button