Berita

Siswa MAN 1 Yogyakarta Sambut Vaksinasi Pelajar DIY

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Sedikitnya ada 230 siswa MAN 1 Yogyakarta telah mengikuti vakinasi dosis pertama untuk pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (02/09/2021), di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Yogyakarta, Jl. R.W. Monginsidi No.3, Cokrodiningratan, Kecamatan. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para siswa hadir di tempat vaksinasi, dengan pendamping segenap guru. Vaksinasi ini menjadi syarat wajib persiapan pembelajaran tatap muka atau luring, meskipun dosis pertama, setidaknya dosis ini telah membentuk kekebalan tubuh, dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Seperti yang dilansir dalam website resmi Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta (https://rri.co.id/yogyakarta/sosial), Senin (30/08/2021) Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menegaskan pihaknya belum akan membuka pembelajaran tatap muka maupun obyek wisata meskipun kasus positif Covid-19 di Yogyakarta menurun.

Sultan menjelaskan meski guru dan tenaga pendidik telah divaksin, belum lah cukup menjadi acuan keamanan dan keselamatan jika pembelajaran tatap muka diberlakukan. Pasalnya, peserta didik atau pelajar pun belum semuanya mendapatkan vaksinasi, untuk meminimalisir dampak resiko jika terpapar Covid-19.

Sultan juga mengajak warga untuk bersabar menunggu hingga kondisi stabil sehingga pembukaan tempat-tempat publik termasuk obyek wisata dapat dilakukan secara bertahap. (dzl)

Back to top button