Berita

Seleksi KSM MI Kota Yogyakarta Semangat Madrasah Mandiri Berprestasi

MIN 1 Yogyakarta

(Yogyakarta) – Senin, (23/8) serentak dilaksanakan Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MI. Untuk wilayah Kota Yogyakarta, kegiatan seleksi dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta. Seleksi diikuti oleh 8 siswa dari 4 MI se Kota Yogyakarta dengan 2 sesi. Sesi 1 untuk mapel Matematika, dan sesi 2 untuk mapel IPA. Kegiatan diikuti oleh siswa perwakilan dari MIN 1 Yogyakarta, MI Ma’had Islamy, MI Al Islam dan MI Nurul Ummah.

“Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang untuk silaturahim dan juga berkompetisi menjadi siswa berprestasi di bidang Sains, tentu harus dilandasi kejujuran dan sportifitas”, arahan dari Kasi Dikmad Kota Yogyakarta, Elfa Tsuroyya, M.Pd, M.PdI saat meninjau pelaksanaan seleksi bersama staf Dikmad Kota.

Hadir juga melakukan monitoring pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Prop, DIY, yakni Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmad Kanwil DIY, Taufik Ahmad Sholeh, MA. Beliau menyampaikan apresiasi, terkait dengan pelaksanaan yang tertib dan lancar. Kepala MIN 1 Yogyakarta, Zumaroh Nazulaningsih, MSI berharap KSM menjadi salah satu event tahunan yang akan menjadi ajang untuk mengasah kemampuan siswa menuju prestasi tinggi sesuai dengan tagline Madrasah Mandiri Berprestasi. (Zum)

Back to top button