Berita

Program Peduli Guru Tidak Tetap (GTT) Madrasah Ibidaiyah, KKG-KKMI Kota Yogyakarta Selenggarakan Santunan Sembako

KKG - KKMI

(Yogyakarta) – Bertempat di ruang Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta, Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) menyampaikan bantuan sembako kepada Guru Tidak Tetap (GTT) di 4 Madrasah Ibtidaiyah se Kota Yogyakarta. Program yang diinisiasi oleh pengurus KKG MI Kota dan disupport oleh KKMI dilaksanakan dalam rangka memperkuat empati, peduli, tali silaturahim dan kekeluargaan antar guru MI, apalagi di masa pendemi Covid-19.

“Tidak dipungkiri, kondisi pandemi juga berdampak pada semua kalangan, termasuk Guru Tidak Tetap (GTT) MI. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, KKG dan KKMI menyampaikan bantuan sederhana berupa sembako agar dapat memberi manfaat bagi teman teman GTT dan keluarga”, demikian sambutan Ketua KKMI Kota Yogyakarta, yang juga merupakan Kepala MIN 1 Yogyakarta, Zumaroh Nazulaningsih, MSI. “Diharapkan dengan berbagi dan peduli, Guru Madrasah Ibtidaiyah semakin semangat dan solid melaksanakan tugas dan amanah mencerdaskan siswa-siswi MI”, imbuhnya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Ibu Elfa Tsuroyya, MPd, M.PdI menyampaikan apresiasi dan ikut menyambut baik, program peduli dari KKG KKMI Kota, sebagai bagian dari upaya memperkuat kekeluargaan dan kebersamaan. Pada masa pandemi ini, kebersamaan dan kepedulian merupakan hal yang penting dalam rangka bersama-sama saling menguatkan dalam menghadapi pandemi, pungkasnya.

Penyaluran santunan sembako bagi GTT MI Kota Yogyakarta, yang dilaksanakan pada hari Senin, (23/8) bersamaan dengan pelaksanaan Seleksi KSM MI Kota Yogyakarta juga dihadiri, Pengawas madrasah, Ibu Ratini, MSI, pengurus inti KKG dan perwakilan guru 4 MI. Pada kesempatan ini, KKG menyalurkan 42 paket sembako untuk seluruh guru MI se Kota Yogyakarta. Semoga manfaat dan berkah. Amiin (zum)

Back to top button