Berita

MTs Negeri 1 Yogyakarta, Bersaing dalam KSMO Tahun 2021

MTs Negeri 1 Yogyakarta,

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) — Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Yogyakarta merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta dalam rangka mencari siswa berprestasi dalam bidang matematika terintegrasi, sains terintegrasi dan ilmu pengetahuan sosial terintegrasi. KSMO tahun 2021 dilaksanakan seperti tahun lalu yaitu secara daring/ online yang dilaksanakan terpusat di MTs Negeri 1 Yogyakarta pada hari Ahad (22/08/2021)

Ketiga peserta dari MTs Negeri 1 Yogyakarta, yaitu Kayla Khirani Salsadhila mewakili untuk mata pelajaran matematika terintegrasi, Muhammad Hafidh Abdulrahman mewakili mata pelajaran IPS terintegrasi dan Nada Fithriyah mewakili mata pelajaran IPS terintegrasi bersaing untuk dapat meraih kejuaraan dalam kompetesi sains madrasah tahun 2021 ini. Pendampingan belajar telah dilakukan secara online dari guru mata pelajaran selama kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan agar siswa lebih siap dalam melaksanakan KSMO.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Faris Mansuri, “Kami telah melaksanakan KSMO tingkat madrasah di akhir bulan Juli 2021, agar dapat memilih siswa terbaik yang akan mewakili madrasah ke tingkat kota”. Tiga siswa terpilih yaitu Muhammad Hafidh Abdulrahman siswa kelas 9E, Nada Fithriyah, siswa kelas 9E dan Kayla Khirani Salsadhila siswa kelas 8D. Hafidh berharap dapat meraih kejuaraan pada KSMO tahun 2021 tingkat kota Yogyakarta, dirinya telah berlatih belajar dengan guru pembimbing baik secara online maupun tatap muka untuk mempersiapkan dirinya maju ke tingkat Kota.

Sesuai jadwal pada laman https://ksm.kemenag.go.id, pemenang KSMO tingkat kabupaten / Kota akan diumumkan tanggal 28 Agustus 2021 melalui portal dan akun masing-masing Madrasah . (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button