Berita

Optimalkan Pemilihan Jurusan Kuliah, MAN 1 Yogyakarta Laksanakan Tes Psikologi

Yogyakarta (MAN 1 YK)–Tingginya minat dan motivasi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta untuk melanjutkan studi lanjut di perguruan tinggi, perlu disalurkan dan difasilitasi dengan baik. Salah satunya dengan melaksanakan tes psikologi bagi siswa-siswi kelas 12 MAN 1 Yogyakarta.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tes psikologi dilaksanakan selama dua hari, bekerjasama dengan Lembaga Psikologi FOKUS. Tes psikologi hari pertama dilaksanakan, Rabu (13/10/2021) untuk siswa 12 MIPA 1, 12 MIPA 2, 12 MIPA 3, dan 12 MIPA 4. Sedangkan hari kedua dilaksanakan pada Kamis (14/10/2021) untuk siswa 12 MANPK, 12 Bahasa, 12 IPS 1 , dan 12 IPS 2.

Melalui tes psikologi yang dilaksanakan, dapat diketahui minat bakat, kemampuan dasar siswa yang ditunjukkan dengan skor Intelligence Quotients (IQ) dan juga rekomendasi jurusan kuliah. Oleh karena itu, hasil tes psikologi diharapkan dapat menjadi referensi acuan siswa memantapkan diri memilih jurusan kuliah.

“Pada prinsipnya untuk mengetahui bakat dan minat siswa dan mengarahkan siswa memilih jurusan sesuai bakat dan minatnya,“ papar Yuni Heru Kusumowardhani, guru Bimbingan Konseling.(frh/ksa/dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button