Berita

MTsN 1 Yogyakarta Juara III Lomba Film Moderasi Beragama Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menggelar lomba pembuatan video moderasasi beragama pada tanggal 28 September 2021. Lomba diselenggarakan dalam rangka kampanye dan publikasi kerukunan umat beragama di Kota Yogyakarta. MTsN 1 Yogyakarta mengikutkan satu video berjudul “Pulih” dan berhasil menyabet juara III. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr. H. Masmin Afif, S.Ag, diterima Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi, Rabu (13/10/2021).

Iriyadi merasa bangga dengan hasil kerja Tim Produksi Film MTsN 1 Yogyakarta (Matsayo) disutradarai Nanda Setia Tri Pangesti, S.Pd, guru muda di Matsayo. Pada kesempatan yang sama Iriyadi juga langsung mengirimkan ucapan selamat di whatsapp group Matsayo. “Selamat kepada tim produksi dan semoga karya ini bermanfaat dalam membangun kerukunan umat beragama di Kota Yogyakarta,” ungkap Iriyadi. Film Pulih digarap dalam satu pekan oleh tim IT OSIS Matsayo yang dimotori oleh Valent Zalfaaiz Islama dengan dibantu bapak ibu guru Matsayo sebagai aktornya.

Nanda, sutradara film “Pulih” menjelaskan bahwa cerita dalam film Pulih diangkat dari realita masyarakat Jawa yang kental dengan keyakinan kejawen dan budaya leluhur ditambah dengan kompleksitas agama di Kota Yogyakarta. Nanda berharap karyanya tidak berhenti sebagai pemenang lomba video moderasi beragama saja namun harapannya masyarakat Yogyakarta benar-benar menjadi masyarakat yang moderat. “Terimakasih kepada seluruh tim produksi dan seluruh pemeran yang terlibat dalam film Pulih. Semoga karya ini memberikan hikmah baik untuk semuanya” ujar Nanda. (Tim Publikasi Matsayo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button