Berita

Persiapan Kafilah MTQ KUA Gondomanan di Ajang MTQ Tingkat Kota Yogyakarta

Yogyakarta (KUA) – Dalam sambutan pengarahan dan pembinaannya R. Andhi Nugroho, S.HI., M.HI. selaku Kepala KUA Gondomanan pada acara Rakordasi dan Pembinaan yang dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Islam, juga karyawan beserta staf diadakan di ruang aula Kantor KUA Gondomanan. Kamis (14/10) menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya Revitalisasi KUA yang merupakan program Kementerian Agama RI (Kemenag). Bahwa perihal program Revitalisasi KUA ini menjadi upaya Kemenag untuk menjadikan KUA yang tangguh dan kuat. Sebagai referensi layanan publik, menjadi outlet layanan publik di Kemenag.

Lebih lanjut menurut beliau, “Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai salah satu program prioritas yang diharapkan benar-benar daoat memperkuat tugas dan fungsi KUA dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya penuh harap.

Adapun Eko Agus Wibowo, S. Sos. I. Penyuluh Agama Islam Fungsional, pada kesempatan kali ini menyampaikan dan mengajak pada kita semua, bahwa perlunya persiapan sedini mungkin, sejak dini mempersiapkan langkah hal-hal yang terkait dengan keikut sertaan kita pada acara ajang perhelatan MTQ tingkat Kota Yogyakarta yang akan diselenggarakan oleh Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta dalam wakru yang tidak lama lagi, yaitu diperkirakan sekitar akhir bulan November atau awal Desember 2021..

Oleh sebab itu menurutnya, mustahil kita bisa ambil bagian memberikan kiprah terbaik, jika tidak segera mempersiapkan sedini mungkin segala sesuatunya mulai dari sekarang hal-hal apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan. Mulai dari menentukan koordinor, pembentukan panitia, mempersiapkan kafilah peserta, menyusun skedul termasuk menyusun budgeting yang harus diupayakan bersama, ujar Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button