Berita

Jelang USBN, KKG SD Kota Yogyakarta Gelar Perayaan Ekaristi

Tahap akhir pembelajaran siswa/siswi Sekolah Dasar(SD) adalah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN). Banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk mempersiapkan USBN. Hal itu dilakukan agar siswa/siswi semakin siap menghadapi USBN dan memperoleh nilai yang memuaskan sehingga dapat masuk ke SLTP yang dicita-citakan.

Salah satu program Kelompok Kerja Guru(KKG) SD Kota Yogyakarta adalah mempersiapkan doa bersama bagi siswa/siswi Katolik kelas VI di Sekolah Negeri dan Swasta Nasional sekota Yogyakarta. Kegiatan doa bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali. Bentuk doa bersama ini adalah Perayaan Ekaristi. Kegiatan ini bertujuan untuk memohon berkat kekuatan dari Tuhan agar lancar dalam mengikuti ujian nasional.

Tahun ajaran 2018/2019 ini Perayaan Ekaristi dilaksanakan di Gereja St. Fransiskus Xaverius Kidul Loji, Jl Panembahan Senopati 22 Yogyakarta, Jumat(12/04) pukul 08.00- 09.00 wib.  Bertindak sebagai pemimpin Perayaan Ekaristi adalah Romo FX. Agus Suryana Gunadi, Pr. Perayaan Ekaristi diikuti oleh 75 siswa Katolik. Kegiatan yang dikoordinir oleh para guru pendidikan agama Katolik ini juga dihadiri orang tua murid.

Dalam kotbahnya Romo Agus mengajak siswa/siswi untuk mengenang kembali sengsara dan penderitaan Tuhan Yesus hingga wafatNya di kayu salib. Penderitaan yang mendatangkan keselamatan. Demikian juga hendaknya siswa/siswi diharapkan belajar dengan giat agar lulus dengan nilai yang memuaskan dan membawa suka cita bagi diri sendiri, keluarga dan sekolah.  Semoga berkat dalam Perayaan Ekaristi semakin menguatkan siswa/siswi dalam mempersiapkan USBN dengan baik. Diakhir acara, Erri Suprobo,S.S., M.Pd selaku Pengawas Pendidikan Agama Katolik, mengajak para orangtua untuk memberikan restu kepada putra/putrinya. Doa bersama ini dapat berjalan lancar semua berkat kerjasama bapak ibu guru Pendidikan Agama Katolik SD Kota Yogyakarta dibawah bimbingan  Pengawas SD Eri Suprobo, S.S., M.Pddan Rosalia Sri Purwaningrum, S.Pd., M.Pd. “Selamat Menempuh Ujian Nasional”. Semoga berkat Tuhan menyertai langkah kalian. Amin.*** Ani/Eva/Nrl.

 

 

Back to top button