Berita

SOSIALISASI PEMBERKASAN SERTIFIKASI GPAI PNS SD, SMP, SMA/SMK Priode Januari-Juni 2019

Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Pegawai Negeri Sipil (PNS) SMP, SMA/SMK sejumlah 60 orang mengikuti Sosialisasi Pemberkasan Sertifikasi Priode Januari – Juni 2019 yang diselenggarakan Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada hari Senin tanggal 15 April 2019 pukul 13.00 – selesai, bertempat di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta. Di hari Selasa 16 April 2019 di tempat yang sama juga diadakan kegiatan tentang Sosialisasi Pemberkasan Sertifikasi dengan jumlah pesertanya juga sebanyak 60 orang yang terdiri dari  GPAI PNS SD se Kota Yogyakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H.Nur Abadi, MA dengan di damping Kasi PAIS Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Kaharuddin Noor membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dengan memberikan arahan dihadapan seluruh guru yang hadir dengan mengatakan “bahwa Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) harus mampu membentuk sikap dan karakter peserta didiknya dengan baik, serta mampu menyesesuaikan diri dengan perkembangan yang serba tekhnologi dimasa kini dan hendaknya semua guru dituntut untuk bisa menguasai dunia IT serta mampu untuk mengaflikasikan metode pembelajaran yang baru dan mudah dipahami oleh peserta didiknya”.

Dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi pemberkasan disampaikan dengan dua narasumber yakni Nur Khasanah dari Seksi PAIS Kemenag Kota Yogyakarta dilanjutkan dan Muh. Budi Basuki S.Pd.I.,M.S.I dari Pengawas PAI SD Kemenag Kota Yogyakarta. *(hms.Nrl) 

Back to top button