Berita

LOMBA MERANGKAI BUAH DWP KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA RAIH JUARA II

Dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2019, Rabu(24/4/19) Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan lomba merangkai buah yang bertempat di Ruang Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Lomba diikuti oleh 59 perwakilan DWP dari SKPD yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta yang secara rutin setiap tahunnya diselenggarakan.

Jenis lomba dalam merangkai buah ini bebas sesuai kreativitas masing-masing peserta dan setiap buah harga bahannya maksimal sekitar Rp 100 ribu dan ini semua di tanggung oleh pihak DWP masing-masing. Salah satu juri dalam ajang lomba merangkai buah, Idayati mengatakan penilaian tidak memerlukan banyak keriteria, namun dilihat dari tingkat kreativitasnya.

“Kriteria penilaian ini meliputi kreatifitas, kesesuaian Tema dan Keindahan dalam merangkai buah yang sudah di siapkan oleh masing-masing peserta”.

Bahan dasar buah masih berbentuk utuh, selain itu bahan dirangkai di lokasi lomba yang di taruh diatas meja peserta. Sebelumnya, Panitia atau juri lomba sudah melakukan pengecekan bahan sebelum lomba dimulai dan pelaksanaan lomba ini memakan waktu hingga 60 menit.

Pada kesempatan ini Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kota Yogyakarta turut serta mengikuti lomba merangkai buah tersebut. Yang diikuti oleh 2 (dua ) orang anggota Dharma Wanita yaitu Nuriyah Syafa’atun dan Fitriani. Adapun tema yang diangkat adalah kreasi salat buah dimana bahan terdiri dari berbagai macam buah diantaranya nanas, semangka, anggur, apel hijau-merah, papaya, tak lupa mayones turut serta sebagai pelengkap.

Hadiah yang diperebutkan terdiri dari 3 kejuaraan dan 2 juara harapan, dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama mendapatkan Juara ke dua dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1,7 Juta. Dengan mengikuti kegiatan ini untuk ibu-ibu yang memiliki usaha bias menambah skill yang dipunyai dan dapat memicu ibu ibu untuk mendalami lagi (Prahum/Nrl)

 

 

Back to top button