Berita

Itjen Kemenag RI memberikan Pendampingan di Kemenag Kota Yogyakarta Menuju WBBM Tahun 2020

Pemantauan dan Penilaian Lapangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Wilayah II hadir memberikan pendampingan kepada Kementerian Agama Kota Yogyakarta, yang akan mendapatkan penilaian menuju WBK /WBBM oleh KemenPAN-RB di Tahun 2020 ini, dimana Kementerian Agama Kota Yogyakarta sejak 2018 sudah memperoleh Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan tetap bisa mempertahankan hingga Tahun 2020.

Sejumlah 4 (empat) orang Tim Itjen Kementerian Agama RI akan melaksanakan Pemantauan dan Penilaian Lapangan terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM)  di Kementerian Agama Kota Yogyakarta selama beberapa hari yakni dari tanggal 24 – 31 Juli 2020,

Tim Itjen Kementerian Agama RI yang hadir 4 orang terdiri dari Dr. H. Khalilurrahman, MA, QIA (Kasubbag TU Itwil II), Budi Setyo Hartoto, SE (Kabag. Keuangan dan BMN) sekaligus sebagai Ketua Tim I dan Fitrya, S.Pd (JFU Verifikasi dan Pelaporan Keuangan) dengan Penanggung Jawab Dr. H. Nur Arifin, M.Pd selaku Inspektur Wilayah II sangat mengapresiasi akan capaian dan prestasi yg Kemenag Kota Yogyakarta lakukan selama ini, dengan segala inovasi dan integritas yang tinggi sehingga bisa maju menuju Wilayah Bebas Bersih dan Melayanai (WBBM) bersama dengan Kementerian Agama Kota Denpasar, Bali di Tahun 2020.

“Jadi tujuan kami hadir di Kemenag Kota Yogyakarta ini yakni untuk melihat dan menilai langsung sejauhmana kesiapan yang sudah dilakukan sebelum tim dari Kemenpan RB mengadakan penilaian nantinya” ujar Nur Arifin selaku Penanggung Jawab Tim.

Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI diterima langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasubbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I serta beberapa anggota Tim ZI RB Kemenag Kota Yogyakarta diruang kerja Kakankemenag Kota Yogya, Senin (27/07/20).

Dalam kesempatan tersebut Nur Abadi menghaturkan “selamat datang dan kami sangat berterima kasih mendapatkan pendampingan dari Itjen Kementerian Agama RI yang akan memberikan masukan dan motivasi yang lebih baik terhadap kesiapan dan kerja Kemenag Kota Yogyakarta dalam mempersiapkan diri untuk dinilai oleh Kemenpan-RB dalam menuju penilaian WBBM di Tahun 2020 ini” ujarnya, lebih lanjut Nur Abadai katakana bahwa “Kementerian Agama Kota Yogyakarta selaian akan menuju  WBB, maka ditahun 2020 ini juga mendapatkan amanah untuk mewakili Kementerian Agama akan mendapatkan penilaian pula dalam hal Penilaian Pelayanan Publik oleh Kemenpan-RB”.*(hms.Nrl)

 

Editor : Nurul.

@itjen_kemenag_ri @balitbangdiklat @kemenag_ri @kemenag_diy #itjenkemenag #kemenag #kemenagri #kemenagdiy #menujuwbbm #wbk #wbbm #wbbm2020 #yogya #yogyakarta

 

Back to top button