Berita

Siaran Sapa Pagi, Kepala MAN 1 Yogyakarta Sampaikan Pembangunan Publikasi Melalui Sosial Media

Yogyakarta (Kankemenag) – Melalui media zoom yang diikuti pejabat struktural, fungsional juga ASN Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Senin (13/9) Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd selaku narasumber Siaran Sapa Pagi (SISAPA) menyampaikan pentingnya publikasi MAN 1 Yogyakarta melalui sosial media.

Wiranto mengemukakan, “Media sosial (sosmed) umumnya dirancang untuk memudahkan seseorang dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Platform ini juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi, menambah relasi, dan bahkan saat ini juga banyak yang menjadikannya sebagai wadah untuk menunjukkan karya mereka. Sosmed juga bermanfaat sebagai media informasi, menggali kreativitas, serta interaksi sosial. Manfaat media sosial untuk MAN 1 Yogyakarta dalam pembangunan Zona Integritas; meningkatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Wiranto menjelaskan sosmed juga sebagai bentuk apresiasi MAN 1 Yogyakarta untuk siswa berprestasi. Selain sebagai sarana publikasi informasi akun sosial media MAN 1 Yogyakarta juga didedikasikan sebagai media untuk mengapresiasi prestasi siswa. “Prestasi siswa tingkat nasional sampai internasional akan diunggah dan terpublish di akun youtube, instagram, facebook, juga tweeter, dengan maksud memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan MAN 1 Yogyakarta mewujudkan tagline ‘Prestasi tiada henti, Cerdas, Islami, Menuju kelas dunia’, “Kami berharap semua madrasah negeri di Kota Yogyakarta dapat meraih prestasi di atas madrasah kabupaten lainnya, sehingga nyata menjadikan madrasah hebat bermartabat,” ungkapnya.

Nur Abadi juga menyampaikan informasi kedinasan, berkenaan dengan penyusunan  Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), untuk segera melakukan penyesuaian, baik madrasah maupun KUA segera menindaklanjuti dengan melalukan pendampingan agar ada sinkronisasi. Demikian juga kepada penyelenggara anggaran Kasub. Bag TU, Kasi, Penyelenggara serta Kepala Madrasah untuk segera merealisasikan. (Jojo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button