Berita

Membangun Sinergitas Bersama Komite MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Tugas dan fungsi dari komite madrasah merupakan salah satu faktor penentu keberadaan suatu madrasah. Berlatar belakang inilah pertemuan rutin komite MAN 2 Yogyakarta dilaksanakan pada Sabtu (11/09/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 1, dimulai pukul 13.00 WIB. Acara ini dihadiri Ketua Komite Drs. Bun Yamin, M.A, Pengawas Komite Drs. Sukiman, M.A, segenap anggota pengurus komite, Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa, Kepala TU Isti Wahyuni, S.E, dan para wakaur ke empat bidang.

Sukiman sebagai Pengawas Komite MAN 2 Yogyakarta, menyampaikan apresiasi kepada prestasi-prestasi yang sudah diraih MAN 2 Yogyakarta baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik sehingga menjadi madrasah unggul di kota Yogyakarta dan di Kanwil Kemenag DIY.

“Prestasi-prestasi yang telah diraih untuk terus ditingkatkan, dengan program-program terstruktur yang dirancang. MAN 2 Yogyakarta telah menjadi salah satu madrasah populer di kalangan masyarakat Yogyakarta. Dengan menunjukkan prestasi-prestasi maka akan menarik perhatian masyarakat untuk mempercayakan pendidikan kepada MAN 2 Yogyakarta, dan menjadi tujuan dan pilihan utama masyarakat,” tegas Sukiman lebih lanjut.

“Apresiasi tinggi terhadap MAN 2 Yogyakarta yang banyak menorehkan prestasi-prestasi. Program yang dicanangkan Kepala MAN 2 Yogyakarta beserta jajarannya untuk diteruskan sehingga MAN 2 Yogyakarta menjadi pilihan karena terpercaya sebagai madrasah unggul. Perlunya otonomi Pemimpin, berdasarkan Tupoksi Komite PMA No.16 Tahun 2020 tentang Komite Madrasah. Komite Madrasah mempunyai tugas untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan pendidikan madrasah, perlunya ditingkatkan sinergitas dan harmonisasi, keterbukaan, koordinasi, dan jaringan kemitraan,” kata Bun Yamin menyampaikan hal senada.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa memaparkan program-program, capaian prestasi-prestasi siswa baik di bidang akademik dan non akademik, pengajuan perbaikan beberapa sarana prasarana madrasah, inovasi-inovaasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan, dan banyak hal lain.

Pengurus Komite MAN 2 Yogyakarta mengharapkan adanya peran serta dan keterlibatan alumni yang diungkapkan sebagai masukaan kepada madrasah. Dan ditanggapi Kepala Madrasah bahwa masukan dari komite telah dilakukan dan terus ditingkatkan untuk dapat memberikan pelayanan prima sebagai penyelenggara pendidikan. (pus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button