Berita

Raih Juara Satu dan Dua KOMBANAS, MTs Negeri 1 Yogyakarta Siap Maju Tingkat Provinsi

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Hasil Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tahun 2021 tingkat kabupaten telah diumumkan secara serentak seluruh Indonesia pada hari Sabtu (12 September 2021). Berdasarkan Surat Keputusan Tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) secara virtual ke-4 tahun 2021 Nomor : 21/KOMBANAS/F-MGMP-BA/IX/2021| tanggal 11 september 2021 bahwa dua peserta KOMBANAS dari MTsN 1 Yogyakarta ditetapkan sebagai juara 1 dan 2 pada tingkat kota Yogyakarta. Hasil pengumuman ini memantapkan langkah dua peserta KOMBANAS MTsN 1 Yogyakarta untuk melanjutkan perjuangannya pada kompetisi tersebut di tingkat provinsi yang akan digelar pada tanggal 18 September 2021 pukul 09.00.

Dua peserta KOMBANAS MTsN 1 Yogyakarta yang lolos ialah Sellyana Putri Violawati dan Fakhda Kuni ‘Alima Syakira. Masing-masing sebagai juara 1 dan juara 2 di tingkat kabupaten/ kota. Sesuai dengan juknis bahwa yang berhak ikut ditingkat provinsi adalah mereka yang juara 1, 2, 3 dan Harapan 1 serta 2 pada masing-masing kota/kabupaten untuk tiap-tiap kategori pada tingkat kabupaten. Kepala Madrasah, Muhammad Iriyadi sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh siswa dan guru pembina dalam mempersiapkan diri mereka berdua dalam kompetisi ini.

“Perjuangan ini belum selesai.  Masih ada perjuangan yang lebih menantang pada tingkat provinsi. Oleh karena itu, pria  berpostur tegap ini mengharapkan kepada dua guru pembimbing dan dua siswa binaannya yang lolos untuk lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan kepada para peserta binaannya. Bila perlu dilakukan siang dan malam baik secara tatap muka maupun secara daring,” tegas Iriyadi.

Waka Kesiswaan, Faris Mansuri mengatakan “Bahwa tim kesiswaan sudah mempersiapkan beberapa strategi dalam melakukan pembinaan bagi peserta KOMBANAS ini. Pastinya kita akan berupaya memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta binaan agar dapat bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional.”

Pada kesempatan yang sama, salah satu guru pembinanya Hilman Fitry, mengharapkan dukungan secara totalitas dari madrasah  dalam menyiapkan peserta yang akan bertarung ditingkat provinsi. “Ini merupakan ajang tahunan kompetisi Bahasa Arab tingkat nasional yang baru pertama kali diikuti oleh MTsN 1 Yogyakarta. Oleh karena itu, mohon dukungannya dari semua warga madrasah untuk mendoakan kedua peserta tersebut agar lolos sampai nasional” tutur Hilman. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button