Berita

Siapkan Generasi Qurani Seksi PAIS Bekerjasama Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Yogyakarta Gelar MTQ

Yogyakarta (Kankenenag) – Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Kota Yogyakarta dari jenjang SD, dan SMP mulai 11 s.d 21 Oktober 2021, bertempat di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Jln Hayam Wuruk Lt. 4. Gedung Pembinaan SMP.

Kasi PAIS Drs. H. Kaharudin Noor mengutarakan MTQ diselenggarakan guna menyiapkan generasi qur’ani menyongsong masa depan gemilang, melombakan 8 cabang musabaqah, meliputi; Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Puitisasi Saritilawah, Pidato PAI/ Ceramah Agama, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tartil Qur’an (MTtQ), Musabaqah Adzan (MAz), Lomba Cerdas Cermat Agama (CCA), serta Lomba Seni Lukis Islami (SLI).

Diantara Cabang yang dilombakan Musabaqoh Tartil Qur’an (MTtQ) Jenjang Pelajar SMP Tingkat Kota Yogyakarta Selasa, 12/10 berlangsung lancar dan sukses, diikuti oleh 26 Peserta SMP Putra dan Putri Se-Kota Yogyakarta membacakan Maqro dengan mengambil undian yang sudah disiapkan panitia.

Imam Muhtarom sebagai salah satu Juri menjelaskan  MTtQ menekankan segi bacaan secara tartil dan fashahah, yaitu bacaan benar dengan irama dan suara yang baik yang tidak lepas dari kaidah ilmu Tajwid. (IM)

 

Back to top button