Berita

Prestasi Meningkat, MAN 1 Yogyakarta Masuk Sebelas Besar Madrasah Aliyah Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Kesungguhan civitas akademika MAN 1 Yogyakarta dalam berikhtiar berbuah manis. Madrasah ini berhasil masuk dalam 11 besar Madrasah Aliyah Tingkat Nasional, dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021, yang merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Selain itu, madrasah ini dalam nilai UTBK Tahun 2021 untuk jenjang MA/SMA juga mengalami peningkatan, yaitu berada di peringkat 174 dari 4432 sekolah, yang sebelumnya pada tahun 2020 berada di peringkat 212.

“Bersyukur, sekaligus apresiasi tinggi kepada guru juga dibantu pegawai yang bersatu padu, kompak, sinergis, kerja sama yang sangat baik berjuang menyukseskan setiap program Madrasah, termasuk program menyiapkan kelas 12 menghadapi UTBK,”ujar Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menanggapi keberhasilan madrasah ini dalam UTBK, Jumat (1/10/2021) sore.

“Tak lupa apresiasi tinggi juga terima kasih kepada siswa dan orang tua siswa yang sudah belajar dengan baik, juga melaksanakan program Madrasah menyiapkan UTBK dengan sangat baik, didukung penuh dan didampingi orang tua,” imbuhnya.

Menurutnya, hasil tak kan mengkhianati usaha. “Kesungguhan dalam belajar, disertai doa dekat dengan Allah SWT, insya Allah akan menuai kesuksesan. Semoga tahun depan semakin meningkat hasilnya, terus menjadi lebih baik, sehingga menjadi pilihan utama dari masyarakat karena kepercayaan yang tinggi kepada MAN 1 Yogyakarta,” harapnya.

Sementara itu Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.Sc. juga mengajak bersyukur atas capaian prestasi madrasah ini. “Ke depan perlu untuk lebih ditingkatan dengan melakukan evaluasi capaian tahun ini sehingga dapat ditentukan program yang pas untuk peningkatan prestasi UTBK siswa,” ungkapnya. (dzl)

Back to top button