Berita

Kontingen KSM Kota Yogyakarta Dikukuhkan Kakan Kemenag, Siap Berlaga Pada KSM Tingkat Provinsi Tahun 2021

Yogyakarta (Kankemenag) – Dalam rangka mendukung siswa/siswi yang akan melaksanakan seleksi KSM tingkat provinsi Tahun 2021, Selasa (14/9) Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pengukuhan sekaligus motivasi untuk pembimbing dan peserta KSM yang akan berlaga tingkat provinsi tahun 2021 melalui Zoom Meeting, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogykarta Drs H. Nur Abadi, MA.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Hasil siswa/siswi terbaik tiap jenjang dan tiap bidang studi yang dilombakan pada KSM tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021 akan mewakili untuk tahapan seleksi KSM tingkat Provinsi Tahun 2021.

Dalam sambutannya kepada peserta KSM Nur Abadi memberikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih pada KSM tingkat Kota Yogyakarta. “Ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh para peserta yaitu menyiapkan fisik, mental dan doa, agar dalam melaksanakan KSM tingkat provinsi Tahun 2021 mendapatkan hasil yang terbaik,” tuturnya.

Kepala Kantor juga berdoa dan berharap kepada anak-anak yang akan mewakili Kota Yogyakarta mengikuti seleksi KSM tingkat provinsi, “Semoga dapat meraih prestasi yang terbaik dan tentunya dilanjutkan untuk dapat mewakili seleksi KSM tingkat Nasional,” imbuhnya.

Kasi Dikmad Elfa Tsuroyya, S.Ag., M.Pd.I, M.Pd menjelaskan kegiatan seleksi KSM tingkat provinsi akan dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tanggal 18 September 2021 untuk tahap uji coba seleksi dan 19 s.d. 20 September 2021 untuk tahap pelaksanaan seleksinya. Kegiatan uji coba dan seleksi KSM tingkat provinsi dipusatkan pada satu tempat untuk setiap jenjang serta kegiatan seleksi tersebut harus dihadiri langsung oleh peserta. Pelaksanaan KSM tingkat provinsi jenjang MA bertempat di MAN 1 Yogyakarta, jenjang MTs bertempat di MTsN 1 Yogyakarta dan jenjang MI bertempat di MIN 2 Sleman.

Menurut Elfa Tsuroyya Kontingen KSM Kota Yogyakarta yang akan mewakili KSM tingkat provinsi Tahun 2021 sebanyak 33 siswa/siswi yang terdiri dari jenjang MI sebanyak 6 siswa, jenjang MTs sebanyak 9 siswa dan jenjang MA 18 siswa. (BKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button