Berita

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2021, Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta Berikan Souvenir

Yogyakarta(MAN 1 YK)–Dalam rangka memperingati hari Kunjung Perpustakaan tahun 2021, perpustakaan MAN 1 Yogyakarta memberikan tanda cinta kepada pengunjung berupa souvenir, majalah dan quote cinta membaca, Selasa (14/09/2021).

Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September memberikan kesan yang mendalam, khususnya pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, sehingga pengunjung jelas mengalami penurunan yang cukup drastis. Dengan adanya fenomena tersebut maka diperlukan sebuah inovasi yang dapat menumbuhkan kembali minat kunjung dan minat baca pemustaka.

Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta bekerjasama dengan kurikulum dan humas memberikan souvenir, majalah, dan quote cinta membaca ini sebagai salah satu upaya untuk menarik perhatian pengunjung dan juga sebagai bentuk motivasi kepada pemustaka agar lebih cinta terhadap aktifitas membaca.

“Inovasi ini sangat bagus untuk meningkatkan daya tarik pengunjung perpustakaan, kami memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini,” ungkap Dr. Suyanto, M.Pd, Wakamad Bidang Hubungan Masyarakat.

Ungkapnya, Inovasi ini sangat penting dan daya baca masyarakat (siswa dan guru) perlu dirancang dengan berbagai inovasi yang menarik.

Lebih lanjut Suyanto memaparkan bahwa Inovasi perpustakaan sangat diperlukan untuk mewujudkan “Dinamic Library” yang merupakan tuntutan pengembangan perpustakaan era kini.

“Harapannya, perpustakaan MAN 1 terus melakukan terobosan yang friendly untuk para siswa, mengingat segmen layanan perpustakaan ini adalah para siswa usia remaja,” pungkasnya. (lis/dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button