Berita

Pemilos MAN 2 Yogyakarta Melatih Jiwa Kepemimpinan

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Menambah pengalaman, melatih kedisiplinan, meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian, melatih tanggung jawab, melatih komunikasi, dan melatih jiwa kepemimpinan adalah beberapa manfaat yang diperoleh siswa saat aktif berorganisasi OSIS. Salah satu lembaga tertinggi di madrasah/sekolah. Pada Senin (06/10/2021) bertempat di aula lantai 3 digelar Orasi para kandidat calon Ketua OSIS. OSIS  sebagai wadah tempat menampung aspirasi dan inovasi-inovasi yang dilakukan warga madrasah/sekolah. Ketua OSIS sebagai motor penggerak sebuah oraginasasi musti segera dipilih dengan berakhirnya masa jabatan Ketua OSIS tahun sebelumnya.

Orasi para kandidat ketua OSIS merupakan tahap ke-2 yang harus dilalui sebelum digelar pemutungan suara. Telah terpilih tiga kandidat yang terbaik diantara calon baik dan kuta lainnya.

Kandidat nomor 1, Rizki Ardiyanto Ramadhan dengan, :

Visi, “mewujudkan OSIS MAN 2 Yogyakarta sebagai organisasi penyalur kreativitas siswa yang profesional dan berakhlak mulia serta dikenal masyarakat luas.

Dengan Misi, antara lain,

Menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kegiatan. Menciptakan wadah bagi siswa untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Merancang dan menjalankan kegiatan yang memperkenalkan MAN 2 Yogyakarta kepada khalayak ramai.

Kandidat nomor 2, Syafira Naila Ramadhani, Orasi dengan, :

Visi, “Meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga MAN 2 Yogyakarta kepada Allah yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah, menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia, aktif, inovatif, bertanggung jawab, dan dapat menjawab nama baik sekolah.

Misi :

Menjalin hubungan baik antar sekolah
Meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas sesame warga sekolah.
Menjalankan dan meningkatkan program kerja
Menerima saran dan aspirasi seluruh warga madrasah

Kandidat nomor 3, Abel Ihsan Renjiro

Visi, “Menjadi pelajar yang aktif, berkembang, dan bertanggung jawab serta menjadikan OSIS sebagai wadah inspirasi, aspirasi, dan kreativitas pelajar dengan berlandaskan iman dan taqwa.”

Misi, :

Merangkul dan menjalin hubungan yang baik antar civitas akademika dalam setiap program kerja dan keeseharian
Menajadi tauladan yang baik bagi seluruh siswa
Menampung aspirasi siswa disegala bidang positif demi kemajuan bersama
Mewujudkan program kerja
Mengadakan kegiatan-kegiatan dalam bidang sosial.

Mardi Santosa dalam sambutannya menandaskan, Ketua OSIS dituntut memiliki CANTIK, :”C, cerdas, siap tantangan dan memberi solusi terbaik. A, Agamis, teladan beribadah abaik di masyarakat maupun di madrasah. N, normative, di atas rata-rata. Memiliki nilai akademik tinggi karena 90% siswa yang aktif kegiatan akan sangat tersita  waktunya. T, terampil. Siapapun yang jadi Ketua OSIS ataupun Pengurus OSIS harus memiliki ketrampilan. I, Inovatif, ada pembaharuan, terus berinovasi, OSIS eksis sebagai salah Lembaga tertinggi. K, Kreatif, sangat didukung dengan keberadaan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah ketrampilan broadcasting, film, dan multimedia.”

Para kandidat Ketua OSIS Rizki Ardiyanto Ramadhan, Syafira naira ramadhanti, dan Abel Ihsan Renjiro mempresentasikan Visi dan Misinya dan menjawab pertanyaan tidak hanya dari teman sesame siswa, tetapi juga guru, pegawai segenap civitas akademika madrasah. Kegiatan tahap ke-2 pemilihan ini berlangsung secara daring dan luring. Luring hanya didahiri pengurus PMK (Majelis Perwakilan Kelas ) yang gelar even ini dengan ketua panitia Raditya Adrianto Putra dengan tema, “Make Your Choice, Give Your Choice. Simpatisan lainnya mengikuti secara seksama melaui zoom meeting dan streaming youtube.

Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini memberi apresiasi tinggi atas terselenggaranya Pemilos tahun 202 ini. Berharap Pemilos lancar, terpilih pemimpin OSIS yang bertanggung jawab, amanah dan beri kontribusi kepada MAN 2 Yogyakarta untuk, “Ukir Prasasti Dengan Prestasi.”

Bekal senada sebagai penguatan program ditegaskan oleh Pembina OSIS, Muhammad Hatta dan Koordinator BK, Umi Solikatun. (pus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button