Berita

Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke-18 KUA Ngampilan Yogyakarta

Yogyakarta (KUA Ngampilan) – Kantor Urusan Agama Kecamatan Ngampilan melaksanakan  Bimbingan Perkawinan (Bimwin) angkatan 18, Rabu-Kamis (06-07-2021)  diikuti 15 Pasang calon pengantin.

Bimwin ini bertujuan mempersiapkan keluarga baru yang memiliki ketahanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya keluarga gagal yang terpaksa mengakhiri pernikahannya didepan hakim persidangan Pengadilan Agama . Melalui bimwin ini calon pasangan suami istri diberikan pengatahuan untuk membangun keluarga.

Sesuai dengan BIMWIN di awali dengan pre test Materi pertama Memenuhi Kebutuhan Keluarga yang disampaikan oleh Team BP4 Ngampilan dan Penghulu KUA Ngampilan. Dilanjutkan dengan mempersiapkan Keluarga Sakinah oleh Ir.Hj Wiwik Tri Wahyuni (Staf Bimas Kota Yogyakarta). Selanjutnya peserta diberikan pengetahuan yang berkaitan dengan Kesehatan Reproduksi oleh dan Pecegahan Stunting oleh dr. Dinar Handarumukti (Puskesmas Ngampilan Yogyakarta). Pada hari kedua Materi dilanjutkan materi Memenuhi Kebutuhan Keluarg (Penghulu dan Paif KUA Ngampilan ). Materi terakhir disampaikan oleh Hj Fatmah Nurjanti, S.Psi (BP4 KUA Ngampilan) dengan materi Generasi Yang Berkualitas.

H. Supasdi S.Ag dalam Sambutan pembukaan bimbingan berharap bahwa bimbingan ini di maksudkan agar pasangan pengantin nantinya dapat membawa bekal ilmu tentang keluarga di masyarakat luas, dan meskipun dalam suasana pandemi yang belum pulih, semua pasangan yang akan menikah agar tetap bersungguh-sungguh merawat dan membangun keharmonisan dan kebahagiaan dalam berkeluarga.

Pada palatihan ini masing masing peserta diberikan buku “Pondasi Keluarga Sakinah” sebagai referensi dalam mengelola keuarga. Semoga kegiatan ini bisa menjadi stimulan bagi peserta dalam rangka membangun keluarga sakinah dan mashlahah. Kegiatan diakhiri dengan evaluasi dan post tes untuk mengukur tingkat pemahaman pererta terhadap materi yang disampaikan. (Spd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button