Berita

MGMP SMA/SMK Agama Katolik Gelar Webinar

Penyelenggara Katolik

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Katolik tingkat SMA/SMK, Jumat (20/8)  mengadakan kegiatan Webinar dengan tema Memetik Roh Konsili Vatikan II Untuk Membangun Gereja Yang Melayani Masyarakat, dengan narasumber Romo Dr. Ignatius Loyola Madya Utama, SJ, MM. Kegiatan ini dibiayai dari dana bantuan untuk MGMP DIPA Penyelenggara Katolik Kemenag kota Yogyakarta.

Alexander Budisuwarno, S.Pd, MM selaku penyelenggara Katolik, saat membuka acara mengajak para guru harus memiliki semangat dan kebanggaan sebagai guru agama yang berkarya di dunia pendidikan. Maka agar para guru mampu menjaga semangat, memiliki kemampuan dan kualitas yang baik perlu terus menerus belajar dan menimba kemampuan, termasuk lewat webinar ini kita akan disegarkan kembali, kita akan mendapat wawasan dan pemahaman yang baru dari narasumber (Romo Madya) yang memang ahli dan kompeten sesuai tema yang sangat penting bagi kita dan anak didik kita.

Romo Madya memberikan materi bahwa untuk memahami makna Dokumen Konsili Vatikan ke II perlu memahami tugas perutusan Gereja yaitu liturgi, pewartaan, persekutuan, pelayanan dan kesaksian. (Gara Katolik)

Back to top button