Berita

Penyelenggara Katolik Selenggarakan Pemberkasan TPG (Tunjangan Profesi Guru ) Secara Online

Penyelenggara Katolik

Yogyakarta (Kankemenag) – Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta beserta para pengawas Katolik dan Kristen, Kamis (19/8)  menyelenggarakan sosialisasi pemberkasan sertifikasi bagi para guru Pendidikan Agama Katolik, Kristen, Hindu dan Budha semua jenjang baik Guru Negri maupun guru swasta dan juga para pengawas. Sosialisasi ini diikuti oleh 65 peserta, sebagai panduan agar para guru melakukan pemberkasan untuk pencairan tunjangan profesi guru semester dua.

Dalam Pemberkasan tahap kedua ini Penyelenggara Katolik mensikapi situasi pandemi, dengan adaptasi kebiasaan baru maka proses pemberkasan akan dilakukan secara online melalui google form yang sudah disediakan.

Dalam sambutannya Gara katolik Kota Yogyakarta Alexander Budi Suwarno, MM menyampaikan sosialisasi pemberkasan kali ini dilakukan secara virtual mengingat situasi dan kondisi di daerah kita belum normal akibat pandemi. Para guru diharapkan dapat mengikuti kemajuan teknologi yang saat ini digunakan. Maka pemberkasan ini akan dicoba dilaksanakan dalam bentuk online. Juga disampaikan dalam sambutannya kepada guru ASN Kemenag keterlibatannya dalam kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan sesuai SE Menag, juga mengikuti Sapa Pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin dan kamis dari pukul 08.00 – 09.00 WIB.

Disampaikan oleh pengawas berkas yang harus dipersiapkan sesuai dengan aturan untuk di Scan dan berkas pendukung untuk arsip disusun seperti tahun yang sudah berjalan. Semua berkas fisik SIMPATIKA yang discan wajib ditanda tangani oleh Kepala sekolah masing-masing.

Selain berkas fisik juga dilakukan pemberkasan secara online yaitu melalui google form. Berkas yang sudah discan masukkan dalam google form yang telah disediakan oleh Penyelenggara Katolik oleh masing-masing guru. Disampaikan juga tutorial memasukkan berkas dalam google form yang disediakan. (Gara Katolik)

 

Back to top button