Berita

Kemenag Kab. Bintan dan Kemenag Kota Tanjung Pinang Studi Banding PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta

Jum’at (12/04/19) Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta mendapatkan dua sekaligus kunjungan studi banding berkenaan dengan keberadaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta, yakni dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan dan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjung Pinang. Drs. H Erman Zaruddin Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan  dan H. Samsutarmidi,S.Pd.I Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjung Pinang memimpin masing-masing rombongan dengan membawa pegawainya terdiri dari Pejabat Struktural, JFT dan JFU. Kedua rombongan diterima secara bersamaan ruang Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta.

Masing-masing Ka Kankemenag memberikan sambutan dengan menyampaikan maksud dan tujuan yang sama, yakni ingin mendapatkan ilmu dan arahan tentang pelaksanaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta yang sudah terlebih dahulu melaunching PTSPnya,  mulai dari awal pendiriannya hingga memperoleh prestasi penghargaan WBK dari Menpan RB-ZI. Masing-masing Ka Kankemenag berharap bisa mendapatkan curahan ilmu dan bekal pengalaman untuk nantinya bisa diterapkan dan dilaksanakan di Kemenag Kab. Bintan dan Kemenag Kota Tanjung Pinang.

Kedua rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dengan didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I juga hadir beberapa Pejabat Struktural Kemenag Kota Yogyakarta antara lain Kasi PAIS Drs. H Kaharuddin Noor, Kasi PHU H. Ahmad Mustafid, S.Ag.,M.Hum.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA seperti biasa hadir memberikan sambutan dan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Kemenag Kab. Bintan dan Kemenag Kota Tanjung Pinang yang sudah berkunjung ke Kemenag Kota Yogyakarta untuk bisa melihat dan memperoleh ilmu tentang keberadaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta.

Selanjutnya pemaparan selayang pandang tentang PTSP disampaikan oleh Tim yakni materi tentang Manajemen dan SDM di sampaikan oleh Halimah Trisayuni, S.Ag, Perencanaan dan pengadaan disampaikan oleh Zainuddin, S.IP dan mengenai IT dan Inovasi disampaikan oleh Anisa Kurniasari, ST. Setelah mendapatkan pemaparan dari tim PTSP dan bertukar cenderamata selanjutnta kedua rombongan meninjau dan observasi langsung di ruang PTSP Kemenag Kota Yogyakarta.**(hms.Nrl)    

Back to top button