Berita

Kemeriahan Peringatan HUT RI KE 76 secara virtual di RA “BINTANG KECIL”

RA Bintang Kecil

Yogyakarta (RA Bintang Kecil) – RA “BINTANG KECIL” yang beralamatkan di jalan Pandu No. 19 Wirobrajan Yogyakarta, Kamis (26/8)  mengadakan kegiatan memperingati Kemerdekaan Indonesia secara virtual. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76, anak-anak diajak untuk memperingati semarak Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan virtual yakni berbagai perlombaan, antara lain makan kerupuk, memasukkan benang dalam lubang jarum, memindahkan air dengan spon. Sebelum kegiatan perlombaan anak-anak diajak mengenal negara Indonesia, mengenal bendera dan mengenal presiden dan wakil presiden pertama dan yang terahkir (saat ini) melalui gambar. selain daring anak-anak juga memeriahkan dengan lomba bersama keluarga dirumah.

Hal ini menurut ayah Endin Wicaksono, S.Psi sebagai Kepala RA “BINTANG KECIL” menjadi sarana mengajarkan anak-anak tentang sikap Nasionalisme untuk mencintai Negara Indonesia. Kecintaan ini tentunya tidak lepas dari Rahmat Allah kepada para pejuang hingga menjadikan Indonesia merdeka dan sekarang tugas anak-anak sebagai generasi penerus dapat berjuang mengisi Kemerdekaan dengan prestasi seriring dengan berkembangnya kemampuan baik keagamaan, fisik motorik, sosial emosional, bahasa, kognitif dan seninya. Oleh karena, kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah stimulasi mewujudkan tujuan tersebut.

Meski kegiatan tersebut dilakukan melalui virtual/daring anak-anak sangat bersemangat, antusias, dan bahagia mengikuti perlombaan bersama teman-temannya, tambah Ayah Endin. “Saya berharap kegiatan ini, mampu memberikan pengalaman dan kenangan yang menyenangkan untuk anak-anak, dapat meningkatkan kecintaan anak-anak kepada negara Indonesia dan memberikan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan”. Tak lupa Ayah Endin juga menghaturkan terima kasih kepada orang tua murid yang selalu mendukung segala kegiatan (Eka).

Back to top button