Berita

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Gelar Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran

Madrasah Mu'allimin

Yogyakarta (Madrasah Mu’allimin) – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (26/8)  menyelenggarakan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Guru bagi 45 Peserta secara luring yg terdiri dari guru-guru perwakilan MGMP di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Workshop menghadirkan tiga narasumber; Dr. Mami Hajaroh, M.Pd, Badan Pengurus Harian Mu’allimin Mu’allimat Muhammadiyah dengan materi “Orientasi dan Implementasi Kurikulum 2013 di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah; Peluang dan Tantangan. Drs. H. Mugianta M.Pd Pengawas Madrasah Kemenag Bantul menyampaikan materi, “Metode dan Strategi Pembelajaran Kurikulum 2013”.  Murtinah SPd, MA. Pengawas Madarsah Kemenag Kota Yogyakarta menyampaikan “Praktik Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013.

Kegiatan ini merupakan program pengembangan profesionalitas guru di Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta demikian disampaikan oleh Kepala Urusan Laboratorium dan Media Pembelajaran ust. Agus Salim, SHI.MSI selaku penyelenggara kegiatan.

Lebih lanjut Agus Salim mengemukakan, “Target kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman guru tentang seperangkat kurikulum 2013 edisi revisi dan membuat seperangkat pembelajaran kurikulum 2013 edisi revisi sesuai dengan mata pelajaran dan memvasilitasi guru dalam penyusunan seperangkat pembelajaran kurikulum 2013 edisi revisi,” ungkapnya.

Sesi penutup ustadz Solkhin MPd, Wadir I menyampaikan bahwa seluruh materi utamanya materi dari bu Murtinah, harapannya agar seluruh guru dapat menerapkan metoda pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan para siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. (Ara)

Back to top button