Berita

Evelyn Rismitasari, Siswa MIN 1 Yogyakarta Juara Murottal DIY-Jateng

MIN 1 Yogyakarta

 

Yogyakarta (MIN 1 YK) – Membaca dan menghafalkan Al Qurán merupakan kegiatan yang paling menyenangkan bagi Evelyn Rismita Sari, siswi MIN 1 Yogyakarta. Selain membacanya menjadi amal ibadah, Evelyn juga berkeyakinan dengan membaca dan menghafal Al Qurán akan membuatnya mendekatkan diri kepada Allah. Dengan membaca Al Qurán juga, Evelyn banyak mendapatkan prestasi. Suaranya yang merdu dalam irama murottal banyak mendapatkan penghargaan baik tingkat Nasional atau Propinsi, diantaranya : Juara 1 Lomba Tartil Tingkat Nasional (Islamic Virtual Competition) yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Juara 1 Tartil (diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin), Juara 1 MTQ (yang diselenggarakan oleh Madr Muallimin Muh Yogyakarta), Juara 3 Tartil (diselenggrakan di Kedawung Sragen), Juara 3 MHQ (diselenggarakan PP Al Imdad, Bantul), dan prestasi terakhir Juara 1 Murottal Tingkat DIY-Jateng yang diselenggrakan oleh STAIT Yogyakarta, pada, Selasa (24/8).

Selain memiliki suara merdu, Ananda Evelyn juga semangat menghafal Al Qurán. Saat ini dia sedang serius untuk menghafal juz 1 dan menjaga 2 juz hafalan yang telah dimiliki, bersama ustadz tahfidz MIN 1 Yogyakarta. Kegiatan tahfidz merupakan kegiatan unggulan dan branding madrasah. Setiap jadwal Tahfidz daring, Evelyn selalu semangat untuk setoran hafalan kepada Ustadz. Ananda yang manis ini tinggal di Kragilan RT 4 Tamanan Banguntapan Bantul, juga senang belajar dengan tekun karena putri sulung ini memiliki cita-cita sebagai dokter.

Kepala MIN 1 Yogyakarta, Zumaroh Nazulaningsih, MSI, menyambut gembira prestasi salah satu siswanya tersebut. “Semoga ananda Evelyn tetap istiqomah dalam menghafal Al Qurán dan juga seni bacaan murottal, sehingga mampu menjadi teladan dan juga bisa menebarkan keindahan Al Qurán lewat bacaan murotalnya”, demikian harapan dari Kepala Madrasah. Prestasi Evelyn menjadi motivasi bagi seluruh warga madrasah untuk istiqomah melaksanakan program menuju tercapainya visi LITERAT MUDA. Mulia Dengan Al Qurán merupakan visi besar yang ingin dicapai oleh MIN 1 Yogyakarta. Semoga diberi kemudahan. (Zum)

Back to top button