Berita

Tim MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Presentasi Proposal Penelitian pada Ajang MYRES 2021

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta_Matsayo) – Setelah berhasil menembus 50 besar proposal penelitian terbaik pada ajang bergengsi MYRES (Madrasah Young Researchers Super Cham) 2021, Tim peneliti dari MTsN 1 Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti presentasi proposal untuk menuju babak selanjutnya. Presentasi proposal ini dilakukan untuk menyaring 15 proposal terbaik. Tim yang terdiri dari dua siswa MTsN 1 Yogyakarta yaitu Arika Amalia Fatma dan Calizta Aisyah Diani dengan penuh semangat siap mengikuti presentasi tersebut. Hal itu dikarenakan MYRES adalah kompetisi tingkat nasional yang digelar oleh Kemenag untuk menumbuhkan budaya meneliti di kalangan siswa Madrasah dan merupakan ajang bergengsi yang selalu dinanti-nanti.

Kepala Madrasah sangat mengapresiasi atas lolosnya proposal tersebut dan berharap Tim MTsN 1 Yogyakarta dapat mengharumkan nama MTsN 1 Yogyakarta di tingkat nasional. “ Selamat kepada Tim MTsN 1 Yogyakarta, dengan lolosnya proposal penelitian pada 50 proposal terbaik ini diharapkan dapat terus menembus 15 proposal terbaik dan dapat mengisnpirasi siswa-siswa yang lain untuk terus berkarya sehingga nama MTsN 1 Yogyakarta semakin harum dengan prestasi di tingkat nasional” ungkap Muhammad Iriyadi. Berbagai upaya telah dilakukan untuk suksesnya presentasi proposal. Bimbingan, pendampingan juga motivasi serta doa selalu diberikan oleh Tim Riset dan segenap warga MTsN 1 Yogyakarta.

Presentasi proposal dilaksanakan di Aula MTsN 1 Yogyakarta pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 secara virtual dengan menggunakan zoom. Proposal yang mengangkat bidang sosial humaniora dengan fokus penelitian pada pengaruh belanja online terhadap peningkatan sampah plastik rumah tangga di masa pandemi akan dipaparkan di depan dewan juri tingkat nasional. Tiap tim diberi kesempatan untuk presentasi dalam waktu lima menit. Tim akan dipanggil dan masuk link zoom sesuai dengan urutan yang didapatkan. Hasil seleksi proposal penelitian akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2021. Jaya terus MTsN 1 Yogyakarta. Terus berprestasi di masa pandemi menuju Madrasah Hebat Bermartabat. (Tim Publikasi Matsayo)
#sudahvaksin#
#tetappatuhiprokes#

Back to top button