Berita

Dua Alumni MAN 1 Yogyakarta Raih Beasiswa Doktor Muda

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi setelah Strata 1(S1) menjadi impian banyak orang, apalagi kalau mendapat beasiswa hingga doktor. Seperti yang dialami Askar Adika Agama dan Fatin Hanif, alumni MAN 1 Yogyakarta lulusan tahun 2016, yang baru-baru ini berhasil meraih Beasiswa menuju Doktor dari Sarjana Unggul (PMDSU).

Dengan berbekal informasi dari laman Kemendikbud Dikti resmi dan juga informasi dari kampus mereka berdua yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mereka bertekad untuk mengikuti program beasiswa doktor Muda Indonesia.

Semua tahapan telah mereka jalani, mulai dari melengkapi administrasi sesuai arahan promotor yang mendampinginya dan seleksi yang ketat, hingga dinyatakan lolos untuk mendapatkan beasiswa unggulan Kemendikbud dikti tersebut untuk Askar Adika Agama diterima di fakultas Teknik jurusan Teknik sipil Universitas Indonesia (UI) dan Fatin Hanif di fakultas peternakan UGM.

“Nama program beasiswa tersebut adalah Program Magister menuju Doktor dari Sarjana Unggul (PMDSU),”papar Askar saat dihubungi, Jumat(27/8).

“Berkat Pendidikan di MAN 1 Yogyakarta dari kegiatan ekstrakurikuler pramuka dan Pencinta Alam menjadikan saya lebih berani berbicara, berdiskusi dengan orang yang lebih tua, serta membuat saya lebih tekun meraih tujuan yang ingin saya capai,”Ujar Askar, alumnus MAN 1 Yogyakarta yang baru berusia 23 tahun ini.

“Aktiflah di organisasi madrasah dan tetapkan tujuan yang ingin dicapai, tetap tekun meraihnya walaupun perlahan lahan,”pesannya, untuk para siswa madrasah. (am/dzl)

Back to top button