Berita

Jelang ANBK, MTsN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Dan Doa Bersama

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Menjelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan Senin – Selasa (4-5/10/2021) pada Jumat (1/10/2021), MTsN 1 Yogyakarta gelar kegiatan motivasi dan doa bersama. Kepala MTsN 1 Yogyakarta Drs. Muhammad Iriyadi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari ANBK adalah untuk mengetahui karakteristik esensial madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

Lebih lanjut Iriyadi menyampaikan bahwa madrasah telah melaksanakan berbagai upaya untuk menyukseskan ANBK tahun 2021. “Selain dengan pendalaman materi dan pembahasan soal, penguatan motivasi dan doa juga penting,” ujar Iriyadi. dihadapan 45 peserta Iriyadi mengajak untuk berdoa bersama agar ANBK pekan depan mendapatkan ridho dan mauidah hasanan dari Allah SWT sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Penguatan motivasi yang dihelat di aula madrasah menghadirkan Ustad Munif Tauchid, S.Psi. juga Tri Pujiati, S.Pd sebagai pemateri literasi dan Erwin Kurniawati, S.Pd sebagai pemateri numerasi. Dari ketiga narasumber, para peserta ANBK mendapatkan motivasi dan kepercayaan diri yang kuat untuk menghadapi ANBK. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button