Berita

Empat Siswa MAN 2 Yogyakarta Siap Melaju KSM Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kompetisi Sains Madrasah atau KSM dengan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah sampai Madrasah Aliyah terus dilakukan dari tahun ke tahun. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) digelar dengan tujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan Sains di madrasah/sekolah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Pengumuman 28 Agustus 2021 di https://ksm.kemenag.go.id, mengantarkan empat siswa MAN 2 Yogyakarta melaju KSM Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ke empat siswa yang siap berkompetisi di Tingkat Provinsi DIY, sebagai berikut :
1. Herwidati Nurul Maliki, Juara 1 Bidang Ekonomi terintegrasi, dengan Pembimbing Nurul Qomariyah, S.Pd.
2. Azza Aqila Mumtaz, Juara 2 Bidang Kimia Terintegrasi, dengan Pembimbing Sri Dewi Subaroroh, S.Pd.
3. Dian Tri Wahyu Ningsih, Juara 2 Bidang Geografi Terintegrasi, dengan Pembimbing Hastuti Praptiningsih, S.Pd, M.Pd.
4. Annisa Suharyati, Juara 3 Bidang Matematika Terintegrasi, dengan Pembimbing Sulistyaningrum, S.Pd
Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa terus mendorong dengan program-program yang tersusun di Kurikulum Satuan Pendidikan kelas Akademik Kompetisi Sains dan ekstrakurikuler, dengan koordinator Leni, S.Si. Dikukuhkan sebagai Madrasah Unggul di Bidang Akademik oleh Kanwil Kemenag DIY, terus berpacu menggelorakan semangat berkompetisi dan berprestasi.

Mardi Santosa berikan apresiasi tinggi, terima kasih, dan mendoakan, agar para siswa terus melaju ke Tingkat Nasional dan raih prestasi tinggi. Untuk siswa yang meraih Juara Harapan, kepada Khaerani Eka Primawati, Juara harapan 1 Bidang Biologi terintegrasi dengan Pembimbing Eni Rohaeni, S.Pd dan Aella Venalita Agustin, Juara harapan 2 Bidang Fisika terintegrasi dengan Pembimbing Leni, tidak perlu patah semangat, hanyalah kesuksesan yang tertunda. (pus)

 

Back to top button