Berita

2 Siswa MIN 1 Yogyakarta Juara I KSM MI Tingkat Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MIN 1 YK) – 2 siswa MIN 1 Yogyakarta, berhasil menjuarai event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Tingkat Kota Yogyakarta yang diselenggarakan tanggal 23 Agustus 2021 bertempat di MIN 1 Yogyakarta. Kedua siswa tersebut, Aliya Raihana Ilyasir untuk mapel Matematika terintegrasi dan Zakia Zahra Maulida untuk mapel IPA terintegrasi. Mereka berhasil melaju setelah nilai akhir megungguli peserta dari MI se Kota Yogyakarta, dan ditetapkan sebagai Juara I, pengumuman diakses dari laman Web ksm.kemenag.go.

Zumaroh Nazulaningsih, MSI, Kepala MIN 1 Yogyakarta bersyukur atas prestasi siswanya, “Alhamdulillah, semoga siswa kami tetap semangat untuk terus belajar mempersiapkan tantangan berikutnya, yakni berkompetisi di tingkat Propinsi DIY. Tentu tantangan ini harus dipersiapkan dengan penuh keseriusan dan semangat melaksanakan yang terbaik”. Pembinaan maupun pendampingan kepada siswa tetap dilaksanakan oleh guru pembimbing KSM MIN 1 Yogyakarta, walaupun dengan online. Kepala Madrasah berharap, program pendampingan dan pembiasaan menuju visi LITERAT MUDA terus dilaksanakan walau dalam keterbatasan.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini masih dilaksanakan secara online, dengan beberapa tahapan. Diawali seleksi tingkat madrasah, seleksi kota/kab, seleksi tingkat propinsi dan dilanjutkan seleksi tingkat nasional. KSM yang dilaksankan setiap tahun merupakan event yang sangat dinantikan madrasah, dalam rangka mengasah kemampuan akademik khususnya Matematika dan IPA Terintegrasi materi Agama. Kompetisi ini diharapkan juga memotivasi guru dan siswa agar terus semangat belajar ditengah menurunnya motivasi belajar dan mengajar ditengah pandemi ini. Semoga diberi kemudahan. (Naz)

Back to top button