Berita

3 Perunggu Bidang Kimia dan 1 Perunggu Bidang Astronomi Diraih Siswa MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – “Ukir Prasasti dengan Prestasi ” menjadi semangat tersendiri dan sekaligus doa, branding yang dicanangkan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa untuk warga madrasah dan institusinya. Prestasi demi prestasi terus mengalir dan mengukir Prasasti.

Dalam pengumuman POSI Science Competition 2021 pada hari Jumat (24/09/2021) membawa angin segar untuk MAN 2 Yogyakarta. 3 siswa MAN 2 Yogyakarta meraih medali perunggu di Bidang Kimia dan 1 siswa medali perunggu di Bidang Astronomi.

Perolehan Medali Perunggu Bidang Kimia dengan pembimbing Sri Dewi Subaroroh, S.Pd dicapai oleh, :
1. Nita Tia Ananta
2. Hilya Aurelia Az Zahra
3. Hanifah Hasna Anggraini
Perolehan Medali Perunggu di Bidang Astronomi diperoleh atas nama Isrraf Fajar Arundaya.

Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh Koordinator KSN (Kompetisi Sains Nasional), Leni, S.Si.

“Pandemi bukan penghalang semangat belajar kita. Kesempatan yang sangat baik kita terus berpacu meraih prestasi. Kita gunakan kesempatan yang sangat baik ini untuk mencari sumber belajar dari berbagai media. Kita juga dapat mengikuti berbagai even lomba untuk menempa percaya diri,” tandas senada keempat siswa kepada jurnalis.

Sumber belajar sebagai rujukan belajar di jaman globalisasi dan serba digitalisasi ini sangat mudah dan cepat diakses. Sumber belajar dari belahan bumi manapun dapat diperoleh hanya dalam hitungan detik. Memberdayakan internet sebagai sumber belajar sebagai suatu keharusan. Dengan memberdayakan internet sebagai sumber belajar akan dapat mengantarkan kesuksesan dan raihan prestasi seperti yang sudah dilakukan ke empat siswa hebat ini. (pus)

Back to top button