Berita

Wawali Kota Yogyakarta serahkan 136 Insentif APBD Ustadz/Ustadzah Th. 2020 (TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Pondok Pesantren)

Drs. Heroe Poerwadi, MA Wakil Walikota Yogyakarta didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA menyerahkan Insentif APBD Ustadz/Ustadzah Tahun 2020 untuk TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Pondok Pesantren Kota Yogyakarta secara simbolis kepada 4 (empat) orang perwakilan ustadz/ustadzah.

Dalam laporannya Nur Abadi selaku penyelenggara menyampaikan bahwa total keseluruhan yang mendapatkan insentif Ustadz/Ustadzah sejumlah 136 orang yang masing-masing menerima sebesar Rp. 1.000.000,- perorang dengan rincian TPQ sejumlah 87 orang, Madrasah Diniyah Takmiliyah sejumlah 21 orang dan Pondok Pesantren sejumlah 28 orang, “tentunya pemberian insentif yang bersumber dari dana Hibah Pemerintah Kota Yogyakarta ini dengan tujuan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan serta kesejahteraan guru pada TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Pondok Pesantren”  ujarnya.

Acara berlangsung di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta, Rabu (13/08/20) diselenggarakan melalui Seksi PD. Pontren Kemenag Kota Yogyakarta. Dan hanya menghadirkan pada acara penyerahan tersebut sekitar 30 orang, yang selebihnya pengambilan dilakukan dengan membagi 4 sesi, hal ini untuk menghindari kerumunan, dan menekan penyebaran virus corona, jadi dalam pelaksanaannya harus selalu menerapkan protokol kesehatan dimana semua yang hadir dengan mencuci tangan terlebih dahulu, cek suhu tubuh, semua harus memakai masker dan tempat duduk yang berjarak serta tanpa hidangan apapun untuk meminimalisir waktu dan pencegahan covid-19 di Kemenag Kota Yogyakarta.

Hadir pula pada acara tersebut Kasubbag Tata Usaha Dra. H. Noor Imanah, M.S.I, Kasi PD. Pontren Drs. H. Bambang Inanta, dan Kabag dan Kasubbag Tapem dan Kesra Pemkot Yogyakarta. (hms.Nrl)

 

Kontributor : Sri Nurul.

Editor : Sri Nurul.

Back to top button