Berita

Drs. Heroe Poerwadi, MA, Wawali Kota Yogyakarta mengapresiasi layanan Inovasi Digital yang dimiliki Kemenag Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta  menberikan apresiasi adanya inovasi layanan digitalisasi yang sudah dimiliki Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta,  inilah yang membuat masyarakat mudah dalam mengakses dan mendapatkan pelayanan yang diperlukan.

“Layanan serba digital (online) yang dihadirkan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta bahkan sudah terintegrasi dengan layanan Pemerintah Kota Yogyakarta yakni layanan Jogja Smart Service (JSS), yang penggunaannya bisa dilakukan melalui andoid atau laptop, hal ini saya sambut gembira karena memang menjadi impian kita semua, bahwa seluruh layanan di Kota Yogyakarta bisa terintegrasi dalam satu data” ujar Heroe di ruang PTSP sesaat meninjau dan melihat langsung kegiatan di PTSP  sebelum dimulainya acara kegiatan yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta melalui Seksi PD. Pontren yakni Penyerahan Insentif bagi Ustadz/Ustadzah TPQ, Madrasah Diniyah Takmilyah dan Pesantren, Kamis (13/08/2020) bertempat di Aula 1, lt. 2 Kemenag Kota Yogyakarta.

Heroe katakan lagi, bahwa pihaknya juga memberikan apresiasi adanya integrasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kota Yogyakarta dengan Bank Penerima Setoran (BPS).

“Saya juga mengapresiasi layanan integrasi BPS di Kankemenag Kota Yogyakarta yang terbukti memudahkan dalam pendaftaran haji, sehingga sekali datang langsung selesai. Ini inovasi yang dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kota Yogyakarta. Bahkan sudah terintegrasi dengan layanan Pemkot Yogyakarta yakni Jogja Smart Service (JSS), yang terbukti memudahkan dalam pendaftaran haji, sehingga sekali datang langsung selesai. Ini inovasi yang dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat” ujarnya lagi.(hms.Nrl).

 

Kontributor : Sri Nurul.

Editor : Sri Nurul.

 

Back to top button