Berita

Varra Rosantya Putri Leandic Raih Penghargaan Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta, salah satu keunggulannya di bidang Bahasa dengan kelas International Language Class, dengan Ketua Unit ILC, Diah Wijiastuti, S.Pd. Salah satu siswanya, menunjukkan keunggulannya di bidang Bahasa dengan raih penghargaan dan sable Medali Perak, Tingkat Nasional, yang diperoleh Varra Rosantya Putri Leandic. Kefasihan berbahasa diasah bersama guru Bahasa Inggris Royana, S.Pd. Penghargaan diperoleh dari keikutsetaannya di ajang Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggakaran oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Awarding diberikan pada Senin (07/09/2021) pada puncak acara English Olypiad EO 2021.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa mengikuti olimpiade ini dengan segenap hati. Alasan saya mengikuti olimpiade ini tak lain adalah untuk melatih diri dan mengembangkan kemampuan berbahasa yang diharapkan bisa berguna untuk masa mendatang. Berharap, semoga di kesempatan selanjutnya dapat mencapai hasil yang lebih memuaskan,” tutur Varra Rosantya dengan penuh semangat.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs.H.Mardi Santosa dengan KTSP yang disusun sangat mendukung para siswa dapat berprestasi di masing-masing bidang yang ditekuni. Salah satu program unggulannya adalah kelas ILC (International Language Class). Di kelas ini siswa dapat mengasah kompetensinya berbahasa Jepang, Jerman, Inggris, juga Bahasa Arab. Kelas ILC siap cetak out come yang kompetitif untuk go Internasuinal. Banyak siswa setelah lulus, melanjutkan studi ke luar negeri, antara lain Jepang, Jerman, Turki, Perancis, dan lain-lain.

Dengan mengikuti berbagai even tingkat Nasional, siswa dapat mengembangkan diri tidak hanya talentanya tetapi juga secara interpersonal dan intrapersonal. Kecerdasan ini mengalami peningkatan karena pergaulan yang meluas, bertambah teman yang memiliki motivasi tinggi dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke, yaitu para peserta lomba yang diikuti. Banyak manfaat yang diperoleh yang dapat membangun diri siswa menjadi pribadi prima. (pus)

Back to top button