Berita

Studi Banding FKUB Kabupaten Demak, Jalin Silaturrahmi dan Sharing Program Kegiatan

Yogyakarta (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang diwakili Pranata Humas H. Ponijo, S.Ag., M.Pd.I bersama Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta Budi Santoso, S.STP., M.Si serta pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Yogyakarta, Jumat (8/10) menerima kunjungan studi banding pengurus FKUB Kabupaten Demak di Hotel Cordela Kartika Dewi Malioboro Jl. Bhayangkara No. 35 Yogyakarta.

Ketua FKUB Demak Abdullah Syifa mengutarakan maksud kedatangannya bersama rombongan tidak lain untuk belajar kerukunan di Yogyakarta dan melihat sejauhmana program kegiatan yang sudah dilakukan dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama di Yogyakarta. “Apa-apa yang sudah dilakukan akan kami tiru, sehingga Demak bisa tercipta harmoni dan suasana yang kondisif,” ujarnya.

Kol (Purn) H. Marwan DS mewakili pengurus FKUB Kota Yogyakarta dalam presentasinya memaparkan program kerja FKUB yang sudah dilakukan, antara lain; sosialisasi Peraturan Bersama Menteri (PBM), dialog, pembinaan kelurahan rukun, terbentuknya FLUB muda, gelar seni budaya, outbound, bakti sosial, Focus Group Discussions (FGD) dengan  ormas, serta penguatan kader FKUB. “Program kegiatan ini semuanya bisa berjalan berkat dukungan pemerintah Kota Yogyakarta, juga Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang setiap tahun selalu mengalokasikan dana hibah serta bantuan blockgrand untuk kegiatan FKUB. (Jojo)

Back to top button