Berita

Penyerahan Insentif Apresiasi Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021

Yogyakarta (Kankenenag) – Pemerintah Kota Yogyakarta, Jumat (8/10) mengapresiasi kinerja Kaum Rois yang pembinaannya bernaung dibawah Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sejumlah 261 Rois yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menerima insentif dari dana Hibah APBD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2021.

Kaum Rois sejumlah 30 orang yang akan langsung menerima di Gedung Bima Kantor Pemerintah Kota Yogyakarta secara simbolis perwakilan dari ke 261 Kaum Rois yang ada, dikarenakan masih situasi PPKM Level 3, sehingga yang lain menerima insentif dijadwalkan oleh seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi MA .

Nur Abadi menyampaikan laporannya bahwa Kaum Rois telah membantu Kantor Kemenag Kota Yogyakarta dalam membina masyarakat Islam dengan menangani masalah-masalah keagamaan di masyarakat.

“Tujuannya adalah penghargaan dan apresiasi bagi Kaum Rois yang telah melaksanakan di bidang agama menyelesaikan persoalan-persoalan agama dalam masyarakat,” begitu penuturan Nur Abadi.

Drs. Heroe Poerwadi dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya keberadaan Kaum Rois ditengah masyarakat untuk membimbing umat , memberikan bantuan saat masyarakat menghadapi persoalan bidang keagamaan. Maka Pemkot Yogyakarta memandang penting memberikan penghargaan sebagai wujud perhatian berupa insentif kepada Kaum Rois.

Harapan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi agar masyarakat dapat bekerjasama dengan tokoh masyarakat serta kaum rois dalam menyelesaikan persoalan2 dalam masyarakat. Sesuai tikeline HUT Kota Yogya ke 265 Tanggap Tanggon Tuwuh begitu penuturannya. Menurutnya tentang prokes di masyarakat utamanya agar kaum rois menjadi contoh dalam hal vaksin anti covid 19, harus sudah semua vaksin kedua, dikarenakan kasus covid masih tinggi meskipun sudah dapat dikendalikan, namun masih ada virus yg bergentayangan yang sewaktu-waktu dapat menyerang siapa saja. Heroe Poerwadi mengharapkan masyarakat agar tetap waspada, dan tetap prokes di  masjid yang sudah menerapkan sholat jamaah. ( Ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button