Berita

Sosialisasi Anti Narkoba, Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta: Narkoba Merusak Kesehatan Mental

MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK) —Penyalahgunaan Narkoba bisa jadi diawali dari tidak tercapainya kesehatan mental seseorang. Salah satu faktor kesehatan mental adalah jika seseorang mendapatkan cinta dengan takaran yang tepat dari berbagai sumber.

Hal tersebut terungkap dalam Sosialisasi Anti Narkoba yang digelar Satgas Gerakan Ukhuwah Alnesa Anti Narkoba Sahabat Indonesia (GALAKSI) MAN 1 Yogyakarta, Sabtu(21/08/2021) via zoom meeting.

Kegiatan yang bertajuk ‘If Narco is My Lover’ ini, diikuti anggota Satgas Galaksi dan perwakilan kelas dari kelas 10 dan 11 MAN 1 Yogyakarta. Menghadirkan narasumber, yaitu Jatu Anggraeni, S.Psi,M.Psi,Psikolog dosen psikologi Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa sekaligus psikolog di Surya Anggraeni Psychology Center (SYAPC), Farhana Nur Tsamara dan Aldonna Veronica Kristory. penyuluh dari Satgas Anti Narkoba DIY (STAND).

Materi yang dibahas pada sosialisasi tahun ini adalah bagaimana dampak dari penggunaan narkoba dan mengapa cinta dari berbagai sumber begitu penting untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

“Efek dari penyalahgunaan narkoba hanya akan membuat mental orang tersebut semakin terpuruk dan semakin jauh dari kondisi sehat mentalnya,” ujar koordinator acara Kaylila Firly Kamalin.

Lanjutnya, Karena cinta identik dengan kesehatan mental seseorang yaitu kondisi sejahtera yang ditandai dengan kemampuan seseorang untuk mengoptimalkan potensinya, menggunakan coping yang tepat untuk menyelesaikan masalah sehari-hari yang normal dan dapat produktif serta berguna bagi komunitasnya.

“Alhamdulillah, peserta mengikuti acara ini dengan antusias, peserta banyak mengajukan pertanyaan saat melakukan sesi tanya jawab dan antusias menjawab pertanyaan dari narasumber,” pungkasnya. (naf/dzl)

Back to top button