Berita

Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Webinar Literasi Digital Madrasah

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Pandemi covid-19 merubah budaya masyarakat pendidikan dari konvensional menjadi pendidikan digital. Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta mengakomodir kebutuhan pendidikan madrasah dengan program literasi digital madrasah. Sebagai tindak lanjut, sejumlah kegiatan webinar dijadwalkan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta untuk siswa dan guru. Webinar perdana ditujukan untuk siswa MTsN 1 Yogyakarta, dan madrasah negeri di Kota Yogyakarta pada Senin (06/08/2021).
Webinar diikuti oleh hampir 1000 peserta dengan menghadirkan empat narasumber. Salah satunya adalah Dr. Riant Nugroho dengan materi metode pembelajaran digital. Menurut Riant metode pembelajaran di era digital merupakan cara-cara yang harus digunakan siswa agar aman dan nyaman dalam belajar di era digital.
“Metode belajar di era digital adalah jangan takut, selalu ingin tahu, berhati-hati, berkolaborasi dan membangun karakter respek/peka terhadap situasi yang terjadi,” ungkap Riant.
Sebagai narasumber berikutnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. menyampaikan kebijakan pembelajaran menggunakan metode blended learning. Menurutnya kantor wilayah Kementerian Agama DIY tengah menyiapkan pembelajaran campuran antar belajar mandiri online dan pembelajaran tatap muka. (Tim Publikasi Matsayo)

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button