Berita

MAN 1 Yogyakarta Sambut Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Sebanyak 18 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) terintegratif tahun 2021, di MAN 1 Yogyakarta. Acara penyerahan mahasiswa dan koordinasi, digelar secara virtual, via zoom meeting, Senin (06/09/2021) siang.
Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Biologi.
Salah satu Dosen Pendamping Lapangan(DPL) Ika Kartika menyampaikan, program ini akan berlangsung mulai 6 September 2021 hingga 1 November 2021. “Selama anak-anak kami di madrasah ini, kami mohon bimbingan dan arahannya. Baik dalam praktik mengajar maupun program teknis lainnya,” pintanya.
Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik atas kepercayaan dan Kerjasama antara madrasah dan UIN Sunan Kalijaga ini. “Kami siap, dan menerima dengan senang hati mahasiswa yang akan melaksanakan PLP di madrasah ini,” ujarnya.
Ungkap Wiranto, saat ini, pandemi covid-19, Yogyakarta masih di level 4, sehingga madrasah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh(PJJ). Untuk itu, ia mengajak para mahasiswa yang akan melaksanakan PLP, untuk membuat persiapan yang baik, serta tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.
“Yang sabar menghadapi anak-anak. Kalau pembelajaran tatap muka bisa maksimal, akan tetapi PJJ tidak bisa maksimal. Untuk itu gunakan metode dan media pembelajaran yang menarik, agar anak-anak tidak merasa bosan,”pintanya.
Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.Si. menambahkan, hendaknya mahasiswa membuat perencanaan jumlah pertemuan, dan aktif dengan program dan kegiatan madrasah. Karena itu, ia meminta para mahasiswa untuk membangun komunikasi yang baik dengan madrasah terutama guru pamong yang membimbingnya.(dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button