Berita

Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta Akan Berkompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN 1 YK) – Setelah lolos di tingkat Kota dan Provinsi DIY, Muhammad Mahfudz Muammar dan Muhammad Hadziq Bujang Syarif, Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta akan hadapi Kompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional, Sabtu (2/10/2021) secara online. Kompetisi ini, diselenggarakan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Di tingkat Kota Yogyakarta, Muhammad Mahfudz Muammar raih juara 1 dan Muhammad Hadziq Bujang Syarif raih juara 2. Kemudian pada tingkat Provinsi DIY, Muhammad Mahfudz Muammar raih juara 3 dan Muhammad Hadziq Bujang Syarif raih juara 1.

Sebelum berkompetisi, dengan didampingi Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.S.I. dan Kanit Keagamaan Latifah Rahmawati, MA. Keduanya menemui kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., di ruang tamu kepala madrasah. Keduanya memohon bimbingan dan doa restu, serta motivasi, Jumat (1/10/2021).

Wiranto berpesan, agar keduanya bersikap tenang saat mengerjakan soal-soal Bahasa Arab saat kompetisi, serta tidak terburu-buru. Lanjutnya, meskipun akan bersaing dengan para siswa yang mereka adalah santri-santri pondok pesantren se-Indonesia. “Semoga sukses, dan jangan lupa jaga kesehatan (masa pendemi covid-19), “ pintanya.

Sebelumnya, Kepala Unit (Kanit) Keagamaan MAN 1 Yogyakarta Latifah Rahmawati, MA. menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih Hadziq dan Mahfudz.

“Alhamdulillah, setelah lolos tingkat kabupaten dan juga lolos tingkat provinsi tahap berikutnya Ananda Hadziq dan Ananda Mahfudz berhak maju tingkat nasional, semoga di tingkat nasional nanti bisa membawa harum nama DIY,” ujar Latifah, yang juga Guru Bahasa Arab itu.

“Di tingkat nasional nanti mereka akan berkompetisi dengan para siswa MAN terpilih dari seluruh Indonesia, tapi kami optimis Ananda Hadziq dan Mahfudz bisa memdapat hasil terbaik dengan persiapan yang semaksimal mungkin,” pungkasnya.(dzl)

Back to top button