Berita

Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 3 dan Harapan 1 Kombanas 2021 Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kegiatan Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab se-Indonesia. Kompetisi Bahasa Arab Nasional ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, menumbuhkan kecintaan dan kebanggan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

KOMBANAS tahun 2021 ke-4 kalinnya dan ditengah situasi pandemi covid-19 diselenggarakan secara virtual dimulai pada tanggal 15 Juli dan berakhir pada 9 Oktober tahun 2021. Perlombaan bertahap dimulai dari Tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan sampai pada akhir tahapan yaitu Tingkat Nasional bertemakan, “Bagaimana kita dapat menjadi idola (teladan) dengan Bahasa Al-Qur’an (Arab)?”

Dua siswa MAN 2 Yogyakarta atas nama Nafisah Shoba sebagai Juara 3 dan Shofwatarrohman sebagai Juara Harapan 1 pada ajang perlombaan Tingkat Kota Yogyakarta dan berhak maju ke Tingkat Provinsi untuk berkompetisi dengan madrasah/sekolah lain jenjang MA/SMA/SMK dibawah bimbingan Nafiatur Rasyidah, S.Pd.

Nafisah Shoba dan Shofwatarrohman mengungkapkan rasa syukurnya bertekad untuk terus belajar sehingga ke depannya memperoleh hasil lebih baik. “Karena pada dasarnya, semua yang kita tanam, pasti akan kita tuan,” kata mereka dengan ekspresi penuh semangan.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa terus memberikan dukungan, presiasi atas capaian siswa-siswi. Dengan giat berkompetisi, menjadikan pribadi penuh percaya diri, terus berlatih asah kemampuan dan melapangkan jalan meraih cita-cita. Pesan Kepala Madrasah yang senada dengan pembimbing Nafiatur Rasyidah. (pus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button