Berita

Siswa MAN 1 Yogyakarta Semangat Bersaing dalam KSM Tahun 2021

MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK)–Kompetisi Sains Madrasah KSM kembali digelar, kali ini dilaksanakan di MAN 1 Yogyakarta sebagai tuan rumah. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, sebanyak 35 peserta KSM jenjang Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Yogyakarta Mengikuti seleksi di Laboratorium Komputer 1 MAN 1 Yogyakarta Sabtu(21/08/2021).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 hingga pukul 14.30 dan dibagi menjadi beberapa sesi sesuai bidang studinya. Bidang studi yang diikuti antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Yang masing-masing madrasah mengirimkan 1 peserta dalam setiap bidang studi.

“KSM tahun ini sedikit terasa berbeda karena terbatasnya jumlah peserta yang mengikuti, meskipun begitu segala bentuk sarana prasarana yang disediakan sudah sangat memadai dan alhamdulillah pelaksanaan KSN kemarin berjalan dengan lancar,” terang Nafisa Ariqoh salah satu peserta KSM Ekonomi perwakilan MAN 1 Yogyakarta.

“Segala bentuk persiapan dilakukan dalam kegiatan ini, selalu menjaga kesehatan, mengikuti pembimbingan dari tentor yang berpengalaman di Komunitas Olympiade Kota (KOJA). Latihan soal-soal KSM tahun sebelumnya secara mandiri dan mengulang materi-materi yang sebelumnya,” terang Erlangga salah satu perwakilan dari mapel Matematika MAN 1 Yogyakarta.

“Kegiatan ini sangat luar biasa apa lagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Harapan kami semoga Tim KSM MAN 1 Yogyakarta bisa menjadi juara KSM tingkat Nasional, ujar Nilta Manzila peserta KSM bidang Kimia MAN 1 Yogyakarta. (din/dzl)

Back to top button