Berita

Siaran Sapa Pagi Waka Kurikulum MTsN 1 Yogyakarta Sampaikan Progres dan Pembiasaan Pembelajaran

Yogyakarta (Kankemenag) – Siaran Sapa Pagi (SISAPA) Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta edisi Senin (6/9) secara virtual yang diikuti jajaran pejabat struktural dan fungsional serta ASN,  Waka Kurikulum MTsN 1 Yogyakarta Anik Lestari, S.Pd., M.Pd menyampaikan progres dan pembiasaan pembelajaran selama masa PPKM pandemi Covid-19.  Obsesi MTsN 1 Yogyakarta (MATSAYO) ingin mewujudkan anak didik yang SMART (Sholih sholihah, Mandiri belajar dan berkarya, Akademik unggul, Riset berbasis lingkungan, Tangguh dan tekun).

Anik Lestasi juga menyampaikan program pembiasaan MATSAYO, meliputi: Pembiasaan tadarus sebelum kegiatan belajar mengajar, Pemantauan salat dhuha  dan salat dhuhur, Program literasi  ialah seperangkat keterampilan nyata, terutama ketrampilan dalam membaca dan menulis yang terlepas dari konteks yang mana keterampilan itu diperoleh serta siapa yang memperolehnya.

Academic booster; Smart Saturday materi: Literasi membaca, Literasi numerasi, Survey karakter, Pendalaman materi. Program baca al-quran; Setiap hari senin, kamis, dan jumat; Progres kelas unggulan, Kelas olimpiade materi yang sudah diberikan: Praktikum sederhana, Pengenaalan literasi sains  dan al-quran, Bedah materi KSM.

Program unggulan lainnya Kelas riset/robotic, Kelas tahfid, Kelas bahasa/literasi, Persiapan asesmen nasional simulasi oleh siswa,proktor/tehnisi, Simulasi asesmen nasional oleh guru Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Prestasi matsayo  Juli-Agustus 2021, meliputi; Riset, Literasi, Kompetisi bahasa arab, serta Ekstrakurikuler pramuka. Untuk persiapan pembelajaran tatap muka MATSAYO telah melakukan Vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam pembinaannya menyampaikan 3 hal sebagaimana pembinaan Sekjen Kemenag RI, bahwa ASN harus mempunyai prasyarat utama yang harus dimiliki, yakni kualifikasi Pendidikan bagi yang masih punya kesempatan melanjutkan studi S1 atau S2 yang linier secara administrative menjadi tambah nilai positif pengembangan karier ke jenjang selanjutnya, Kompetensi sesuai dengan tupoksinya, serta kinerja yang harus dilakukan. (Jojo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button