Berita

Siaran Sapa Pagi Kamad MAN 2 Yogyakarta Wujudkan Madrasah Unggulan

Yogyakarta (Kankemenag) – Siaran Sapa Pagi (SiSaPa) Kantor Kemenag Kota Yogyakarta,  Kamis (2/9) yang diikuti jajaran pejabat struktural, fungsional, juga ASN, menghadirkan nara sumber Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa.

Mardi Santosa menyampaikan bahwa MAN 2 Yogyakarta adalah madrasah unggulan dengan berbagai program unggulan yang paling langka ada KKO yaitu Kelas Khusus Olahraga, selain kelas Riset, Multimedia dan Bahasa. Maka KKO adalah Unggulan baru dan menampung siswa-siswa dari MTs yang memiliki banyak prestasi olahraga. Disamping program unggulan ada kegiatan yang merupakan embrio dari Siaran Sapa Pagi Kankemenag Kota Yogyakarta, yaitu program SIAP_Siaran Awal Pekan yg merupakan ajang sillaturrahim, membangun induksi, menampung aspirasi, monitoring evaluasi dan memberikan solusi bagi lingkungan MAN 2 Yogyakarta.

Mardi Santosa juga menuturkan ada program inovasi lain yaitu SIRUM _Siaran Ruhani dan Motivasi diperuntukkan bagi seluruh siswa tiap senin pagi pukul. 07.15 s.d 07.45. Dengan tujuan mendidik membimbing dan membina dan menguatkan akidah ibadah siswa siswi dengan open video virtual sehingga nampak wajah-wajah para siswanya.

Selain nara sumber juga Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA menyampaikan tentang SE Menag Nomor 25 Tahun 2021 agar dipedomani dan dilaporkan melalui enketo sampai batas akhir 6 September 2021, karena PPKM masih level 4.

Kasubag TU Dra. Hj. Noor Imanah,. M.S.I juga memberikan informasi berkaitan lomba video moderasi beragama agar seluruh unit kerja/satker Kemenag Kota Yogyakarta, Madrasah Negeri/Swasta dan Kantor Urusan Agama berpartisipasi aktif untuk mengikuti. (Ara)

Back to top button