Berita

Gempita Vaksin Siswa MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sebagai upaya persiapan pembelajaran tatap muka tahun depan, MAN 2 Yogyakarta gencar dalam mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. Dimulai dari vaksinasi kepada tenaga pendidik, kemudian kepada pegawai, lalu yang baru-baru ini dilaksanakan yaitu vaksinasi kepada peserta didik. Tentu langkah ini dengan menjalin kerja sama dengan pihak terkait dalam hal ini dinas kesehatan kota Yogyakarta.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 64 tenaga pendidik MAN 2 Yogyakarta telah selesai di vaksin. Kemudian sebanyak 22 pegawai MAN 2 Yogyakarta juga turut serta dalam program vaksinasi. Sebanyak 86 guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta telah diberikan vaksin hingga dosis kedua. Walaupun sudah diberikan dosis yang kedua, tidak ada efek samping yang berlebihan yang ditimbulkan dari vaksinasi tersebut.

Setelah guru dan pegawai, MAN 2 Yogyakarta kemudian gencar mengikutsertakan para peserta didiknya dalam program vaksinasi. Hal ini didasarkan, agar pembelajaran tatap muka bisa segera terealisasi. Dari data yang dihimpun, sebanyak 80% dari total keseluruhan siswa MAN 2 Yogyakarta telah mengikuti program vaksinasi dosis pertama.

Hal ini merupakan langkah positif untuk bisa mewujudkan pembelajaran tatap muka. 530 siswa telah mengikuti vaksin diberbagai tempat, adapun pada rabu (01/08/2021) mayoritas siswa MAN 2 Yogyakarta mengikuti program vaksinasi pelajar kota Yogyakarta yang diadakan di QT Square. Antusiasme yang tinggi dari para siswa menggambarkan betapa rindunya siswa untuk kembali pembelajaran tatap muka di MAN 2 Yogyakarta. Tentu dengan selalu ikhtiar untuk menerapkan protokol kesehatan dan tentunya berdoa kepada Allah Swt lah yang akan melancarkan agenda tatap muka yang nantinya akan dijalankan.(HIT)

Back to top button