Berita

Seksi Pendidikan Madrasah Melaksanakan Kegiatan Solialisasi dan Pemutakhiran Data SIMPATIKA Semester 2 Tahun 2021

Yogyakarta (Kankemenag) – Dalam rangka mendukung perbaikan data pendidikan Kementerian Agama, Rabu (29/9) Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan Solialisasi dan Pemutakhiran Data SIMPATIKA Semester 2 Tahun 2021, diikuti oleh 28 operator data SIMPATIKA dari seluruh RA dan Madrasah yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, berlangsung di Aula Kantor.

Kasi Pendidikan Madrasah Elfa Tsuroyya, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd menyampaikan bahwa operator madrasah adalah punggawa Kementerian Agama yang mempunyai peranan penting dalam pemutakhiran data madrasah khususnya SIMPATIKA. “Data SIMPATIKA diharapkan memang harus sesuai dengan kondisi riil PTK. Untuk itu sangat diharapkan kerjasama yang baik antara PTK, Operator Madrasah dan Admin Kota Yogyakarta dalam mensukseskan pendataan SIMPATIKA yang baik dan bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Materi dan sharing terkait SIMPATIKA dipandu oleh Lisia Setiawati. Dalam acara sharing tersebut ada beberapa pertanyaan dari operator madrasah diantaranya, diajukan oleh Fatim MTs Karangkajen terkait pengajuan NRG bagi Guru yang sudah mempunyai sertifikat pendidik dan lulus PPG UNY apakah sudah bisa mendaftarkan untuk ajuan NRG Kemenag?

Menurut Lisia untuk mengajukan NRG Kemenag asal sudah mempunyai NRG yang akan diajukan maka silahkan sambil diajukan NRG kemenagnya diakun PTK masing-masing, sambil akan ditanyakan kepada Dikmad Kanwil. (Lis)

Back to top button